Si Jago Merah Mengamuk, 300 KK di Mappi-Papua Kehilangan Tempat Tinggal

0
Si Jago Merah Mengamuk, 300 KK di Mappi-Papua Kehilangan Tempat Tinggal
Orideknews.com, JAYAPURA – Kompleks padat penduduk, Pasar Assue, Mappi Provinsi Papua pada Senin, (25/2/2019) sore terbakar.
“Kebakaran itu mengharuskan 300 unit rumah dan kios. Dengan perhitungan jumlah penduduk 700 orang,” ujar Kabid Humas Polsa Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, Selasa (26/2/2919).
Menurut Kamal, api diduga berasal dari salah satu kios yang berada tengah pasar. Warga mencoba untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, karena pemerintah daerah belum memiliki Pemadam Kebakaran. Namun karena angin kencang dan rumah-rumah yang terbuat dari dinding papan dan barang-barang kios yang mudah terbakar menyebabkan api cepat merambat.

“Pukul 22.00 Wit, api baru dapat dipadamkan oleh warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya,” jelas Kamal.

Dia mengakui, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui dari mana sumber api, namun diduga kuat akibat korsleting listrik.

Kamal menghimbau kepada warga agar lebih waspada dalam melakukan aktifitasnya di tempat-tempat yang berbahan mudah terbakar, mengecek kembali instalasi listrik yang sudah termakan usia atau tidak sesuai dengan standar dari PLN.

“Kami juga meminta kepada pemerintah daerah untuk pengadaan kendaraan pemadam kebakaran,” tuturnya.

Kamal menambahkan, Anggota Polsek Mappi masih meminta keterangan saksi, mengamankan barang bukti, melakukan penyelidikan dan penyidikan serta mendata para korban. (YM/ON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here