Stadion Termegah di Papua Segera di Resmikan Presiden, Enembe: Perhatian Jokowi Sangat Besar Pada Papua

0
Stadion Papua Bangkit berkapasitas 45.000 penonton yang berlokasi di Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua akan menjadi arena utama gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) pada tahun 2020 mendatang.

Orideknews.com, JAYAPURA – Stadion Papua Bangkit berkapasitas 45.000 penonton yang berlokasi di Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua akan menjadi arena utama gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) pada tahun 2020 mendatang.
Stadion yang dibangun di atas tanah seluas 13 hektar dengan menghabiskan dana hingga Rp 1,3 triliun tersebut, direncanakan peresmiannya pada bulan Maret 2019 mendatang.
Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe mengaku pihaknya telah siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020.
Dia menginginkan peresmian termegah itu diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Jokowi Dodo.

“Kita berharap presiden Joko Widodo dalam kunjungannya bulan Maret di Jayapura akan meresmikan stadion itu dan Jembatan merah Holtekam,” kata Enembe Rabu, (20/2/2019) pada wartawan.

Lukas menjelaskan, rencana kunjungan Presiden Joko Widodo di Provinsi yang dipimpinnya itu, ada dua agenda penting, yaitu peresmian proyek yang pembangunannya didanai APBN dan kegiatan kampanye Pilpres.

“Nanti kalau Inpres sudah turun, kita sudah bisa melanjutkan pembangunan venue-venue lain yang mendukung pelaksanaan PON XX itu,” jelas Enembe.

Menurutnya, Inpres yang dimaksud berada pada Kemenpora sehingga, saat peresmian Stadion Papua Bangkit diharapkan segera diserahkan bersamaan dengan Inpres tentang pelaksanaan PON.
“Selama masa pemerintahan Joko Widodo pembangunan di Papua mendapat perhatian yang sangat besar. Semoga kepemimpinan Joko Widodo bisa berlanjut untuk 2 periode agar program pembangunan yang sedang dilaksanakan di Papua bisa terselesaikan,” harap Enembe. (YM/ON)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here