NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

Manokwari SelatanPendidikanSTTP Manokwari

STPP Manokwari dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mansel Gelar Pelatihan Alsintan

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI – Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Manokwari gelar Pelatihan Penggunaan dan Pemeliharaan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) bagi petani dan siswa SMK di Kabupaten Manokwari Selatan.
Pelatihan yang digelar selama 3 hari itu terhitung tanggal 6 – 8 September 2018 dan diikuti oleh 40 orang peserta yang terdiri dari petani, siswa SMK magang Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Manokwari Selatan, Provinsi Papua Barat.
Pelatihan yang terlaksana atas kerjasama STPP Manokwari dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Manokwari Selatan tersebut mempunyai tujuan untuk meningkatkan kemampuan petani penerima bantuan Alsintan serta penyuluh pertanian di lokasi penerima bantuan dalam mengelola alsintan.
Selama pelatihan,peserta dibekali praktik tentang pengenalan traktor roda 2, traktor roda 4, combine harvester, cultivator, alat tanam jagung dan alat tanam padi serta komponen-komponen yang ada didalamnya, misalnya pemeliharaan pengoperasinya yang ajarkan oleh Dosen dan Staff STPP Manokwari.
Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Manokwari Selatan H. Bua, dalam pernyataannya mengapresiasi STPP Manokwari untuk membantu mengoptimalkan Alsintan di Kabupaten Manokwari Selatan.
“Ini pertama kalinya ada pelatihan Alsintan untuk petani di Kabupaten Manokwari Selatan. Kami sangat berterima kasih kepada STPP Manokwari yang telah membantu terwujudnya kegiatan pelatihan Alsintan ini. Kami harap kegiatan ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” jelasnya. (RED/ON).

Related posts
Papua BaratPendidikan

Kabid SMK Dinas Pendidikan Papua Barat Temui 8 ASN, Hal Ini Yang Dibahas

1 Mins read
Kepala Bidang SMK dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Dr. Arius Mofu, M.Pd menemui 8 orang Aparat Sipil Negara (ASN) yang telah menerima… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariPendidikanPolbangtan Manokwari

Sulastry Ayu, Mahasiswi Cantik Polbangtan Manokwari Juara 3 Lomba Photograhy Mahasiswa Tahun 2020

1 Mins read
Orideknews.com, Manokwari, – Pandemi Covid-19 yang masih belum kunjung reda, tak menyurutkan mahasiswi cantik asal Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari untuk mengukir… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariPendidikanPolbangtan Manokwari

Sejumlah ASN Polbangtan Manokwari Dilantik bersama 1207 Pejabat Fungsional Kementan

1 Mins read
Orideknews.com, Manokwari, – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) melantik dan mengambil sumpah Pejabat Fungsional bertempat di Auditorium Gedung F, Kantor Pusat… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: