STPP Manokwari dan PAR GKI Petrus Amban Laksanakan Program Pengenalan Dunia Pertanian

0
Suasana Kemeriahan PAR GKI Petrus Amban di lahan pertanian STPP Manokwari di Andai, Kamis, (5/7/2018).
Orideknews.com, MANOKWARI – Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian  (STPP) Manokwari melaksanakan Program Pengenalan Dunia Pertanian Bagi Anak dan Remaja Kristen di Andai, Kamis, (5/7/2018).
Program tersebut terselenggara atas kerjasama STTP Manokwari dan Sekolah Minggu GKI Petrus Amban, Manokwari melalui Persekutuan Anak Remaja (PAR).
Staf dosen, STPP Manokwari, Y.Yan Makabori, SP.,M.Si mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka ulang tahun PAR GKI Petrus Amban.
Seorang anak PAR GKI Petrus Amban saat mencoba mengoperasikan alat pertanian STPP Manokwari
“Kegiatan yang kami lakukan adalah selain mereka belajar untuk melihat dan bagaimana program mengolah tanah menggunakan menggunakan alsintan, mereka juga identifikasi hama yang kemudian kita kemas dalam bentuk permainan,” Jelas Makabori.
Ia mengaku Kegiatan pengenalan Dunia Pertanian Bagi anak dan Remaja itu, dihadiri oleh 120 orang yang terdiri dari anak-anak dan remaja.
“Mereka merasa fun (senang) dilapangan karena sambil belajarlah,” Ujar Makabori.
Suasana Kemeriahan PAR GKI Petrus Amban di lahan pertanian STPP Manokwari di Andai, Kamis, (5/7/2018).
Setelah selesai melakukan kegiatan, PAR GKI Petrus Amban diajari melakukan panen bersama tanaman kangkung dan proses pengemasan hasil pertanian.
“Dengan kegiatan ini mereka lebih mengenal dunia pertanian dan memiliki minat untuk terjun dalam dunia pertanian yang kita inginkan agar kemudian isu atau gejala lost generation berkurangnya tenaga petani bisa teratasi,” Harap Makabori.
Program tersebut kata Makabori, akan terus berlanjut bersama program lainnya dengan siswa SMP di Manokwari. (RED/ON)
Baca Juga :  Dosen dan Mahasiswa STPP Manokwari Akan Gelar Pengabdian Masyarakat dan PKL di Perbatasan Jayapura-PNG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here