Sukseskan Upsus Siwab, Mahasiswa STPP Manokwari mulai Dampingi Peternak

0
Orideknews.com, Manokwari- Guna meningkatkan produksi daging nasional, mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Manokwari, melakukan pendampingan dalam rangka program Upaya khusus Sapi indukan wajib bunting (Upsus Siwab).

Ketua STPP Manokwari, Dr. drh. Maya Purwanti, MS, ketika dikonfirmasi Orideknews.com mengenai keberadaan mahasiswa tersebut mengungkapkan kehadiran para mahasiswa ini dimaksudkan untuk menjamin ketercapaian program Upsus Siwab. “Ending dari kegiatan ini memperkuat ketahanan pangan melalui peningkatan produksi daging nasional menuju swasembada daging. Dengan begitu bisa mengantisipasi terjadinya inflasi, impor daging dan stabilisasi harga daging sesuai program dari Kementan,” Ujarnya, Rabu (25/4).

Pendamping Upsus saat mendampingi Peternak Sapi di Manyamuk, Kabupaten Sorong.

Katanya bahwa, mahasiswa ini melakukan pendampingan terhadap para peternak baik kelompok maupun mandiri. Terkait pelaksanaan pendampingan Upsus ini, diharapkan membantu peternak dengan adanya mahasiswa yang membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam rangka mempercepat pencapaian tujuan Upsus Siwab.

Purwanti menjelaskan, pendampingan dilakukan terhadap para peternak baik kelompok maupun mandiri. Kegiatan pendampingan meliputi reproduksi, sinkronisasi birahi, dan insemnasi buatan.

“Salah satu kelompok Upsus Siwab yang sudah melakukan pendampingan peternak di Manyamuk, kabupaten Sorong. Mereka sudah mulai mengamati sapi,” Tukasnya. (EY/ON).

Baca Juga :  Mahasiswa STPP Manokwari Sukses Dampingi Petani Daerah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here