Tatap Muka, Warga Dataran Masni Nyatakan Dukungan Terhadap Calon DPD RI Filep Wamafma

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) daerah pemilihan Papua Barat, Filep Wamafma bertatap muka dan silahturahmi bersama warga SP 5 Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Selasa (9/10/2018).
Bersama tim kerja dan relawan ‘Jas Merah’ Filep Wamafma disambut meriah warga di dataran Masni. Kehadirannya di Masni menurut Filep bukan untuk memaksa kehendak masyarakat. Namun, karena menindaklanjuti permintaan tim kerja di dataran Warmare tepat di Kampung Nimbay, maka pertemuan berlanjut ke SP-5 Masni.
Hadir dengan ciri khas jas merah, Filep Wamafma mengaku tidak banyak berjanji kepada warga Masni, karena ia mengaku bahwa janji adalah utang.
“Saya kalau berjanji nanti berarti utang, maka dengan latar belakang sederhana dan berjiwa masyarakat adat, saya harus membuktikan dulu baru bisa diakui, meski saya sudah terbukti menjadi pemimpin,” ucapnya.
Filep Wamafma mengaku bahwa kalau menang menjadi anggota DPD RI pada pemilu 2019, maka itulah keberhasilan tim kerja, relawan dan masyarakat Papua Barat pada umumnya.
Sebaliknya, jika gagal pada pesta demokrasi, maka itulah kemenangan yang tertunda. Namun, dengan kepercayaan dan dukungan seluruh warga Papua Barat, ia berkeyakinan bisa lolos pada pemilu mendatang.
“Jujur bahwa saya tidak punya harta untuk berbagi, namun dengan modal kerinduan saya pun maju bersama warga Papua Barat,” ucap Wamafma.
Sementara itu, Kepala Suku Biak-Mnukwar, Petrus Makbon mengatakan bahwa dukungan kepada Filep Wamfam sudah merupakan komitmennya. Apalagi saat ini, berdasarkan fakta bahwa orang Biak di Papua Barat sangat banyak, maka basis ini harus menangkan oleh Filep Wamafma.
“Bagi orang Biak dan Nusantara di Papua Barat saya berharap mari mendukung Filep Wamafma, sebab tidak ada lagi yang harus kita dukung tetapi mendukung anak kita ini agar bisa berhasil,” beber Makbon saat deklarasi, Selasa malam.
Yustus Maidodga, perwakilan suku Meyah di dataran Masni juga menyatakan dukungan terhadap Filep Wamafma.
“Saya hanya menitip pesan bahwa pertemuan di Masni harus menangkan Filep Wamafma, maka saya mengundang bapak Filep Wamafma dan Obeth Ayok hadir di kediaman saya untuk berikan dukungan,” kata Kepala Suku Meyah.
Yustus menegaskan dukungan 70 persen masyarakat Meyah untuk Filep Wamafma dan Obet Ayok, maka suku Biak, Meyah dan Nusantara di Manokwari Raya harus bersatu untuk mendukung keduanya.
Tamsir, kepala paguyuban di dataran Masni juga turut mendeklarasikan dukungannya terhadap Filep Wamafma.
Sementara, Kepala Suku Biak dataran Warmpasi, Benny Boseren menyatakan secara tegas bahwa tidak berbasi-basi berbicara. Namun, dukungan kepada Filep Wamafma sudah menjadi komitmen bersama.(EN/ON)
Baca Juga :  Mengenal drh. Purwanta, M.Kes, Direktur Baru Polbangtan Manokwari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here