NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

NasionalPendidikanPolbangtan Manokwari

Teken MoU dengan 6 Perusahan, Purwanta Ingin Lulusan Polbangtan Manokwari Sesuai Kompetensi Dunia Industri

1 Mins read
Orideknews.com, JAKARTA – Guna meningkatkan kapasitas daya saing mahasiswa milenial Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, sebagai Job Creator bidang Pangan, Polbangtan Manokwari melakukan kerja sama dengan 6 perusahan dibidang pangan.
Kerjasama itu, didesain untuk meningkatkan kapasitas daya saing melalui praktek teaching farm, praktek kerja lapang, penelitian dan pengabdian masyarakat, pengembangan agrowisata dan ekspor tanaman hias hingga rekrutmen tenaga kerja.
6 perusahan itu adalah PT Sayuran Siap Saji, kerjasama berupa praktek kerja lapang food processing. PT Medion Farma Jaya, praktek teaching farm di bidang peternakan dan kesehatan hewan hingga rekruitmen tenaga kerja.
Kerjasama dengan PT. Salsabila Nuresery, melakukan praktek Kerja lapang di bidang pembibitan dan pemasaran ekspor tanaman hias. PT Usaha Bunga Nusantara, praktek Kerja lapang pembibitan, budidaya tanaman dan agrowisata.

Teken MoU dengan 6 Perusahan, Purwanta Ingin Lulusan Polbangtan Manokwari Sesuai Kompetensi Dunia Industri

Sedangkan untuk kerjasama Teaching farm dan praktek kerja lapang di bidang peternakan antara lain pengolahan pakan ternak,  pembibitan,  dan rumah potong hingga rekruitmen tenaga kerja  dengan PT. Cheil Jedang perusahaan korea yang bergerak di bidang peternakan.
Kerja sama itu, dituangkan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan langsung  Direktur Polbangtan Manokwari drh. Purwanta. M.Kes dan disaksikan langsung oleh Kepala Badan PPSDMP Dr. Ir. Momon Rusmono. MP serta Kepala Pusat Pendidikan Pertanian Dr. Idha Widi Arsanti di Ruang Catur Garta BPPSDMP Gedung D Kementerian  Pertanian, Jakarta, Selasa (12/2/2019).
Direktur Polbangtan Manokwari Drh. Purwanta. M.Kes mengaku kerjasama  pendidikan itu, bertujuan menghasilkan lulusan yang sesuai dengan kompetensi dunia industri .
“Kerjasama PKL, Magang, Penelitian dan pengabdian masyarakat, hingga tugas akhir mahasiswa didesain untuk membentuk dosen dan mahasiswa Polbangtan Manokwari yang memiliki karakter sesuai dengan kinerja diperusahaan tersebut, dan sekaligus mengembangkannya di Manokwari Khususnya di Papua Barat,” jelas Purwanta.
Dengan MoU tersebut, kata dia perusahaan tidak hanya berfungsi sebagai tempat PKL, Magang, Penelitian, dan Tugas Akhir. Namum, perusahan juga dapat melakukan rekruitmen tenaga kerja sesuai dengan standar kebutuhan perusahaan.
“ Kerjasama di berbagai perusahaan diharapkan mahasiswa Tani Milenial Polbangtan Manokwari  bisa mempelajari sistim kerja di perusahaan sebagai modal kedepan sebagai pengusaha sukses di bidang pangan,” tambah Purwanta.
Sebelumhya, dalam berbagai kesempatan Menteri Pertanian Amran Sulaiman, menyampaikan bahwa, pentingnya regenerasi petani akan jadikan Polbangtan bertaraf internasional. (RR/ON).

Related posts
ManokwariPapua BaratPendidikanReligi

Wagub Papua Barat Dukung Pelaksanaan LK-II HMI Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader (LK-II), yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari semakin dekat. Berbagai dukungan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariPendidikanReligi

KAHMI Manokwari akan Gelar Musda II Februari Mendatang

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Manokwari akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-II dalam waktu dekat. Koordinator caretaker Majelis… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Papua BaratPendidikan

Kabid SMK Dinas Pendidikan Papua Barat Temui 8 ASN, Hal Ini Yang Dibahas

1 Mins read
Kepala Bidang SMK dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Dr. Arius Mofu, M.Pd menemui 8 orang Aparat Sipil Negara (ASN) yang telah menerima… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: