Terpanggil Perjuangkan Aspirasi Masyarakat, Editha Warikar Maju Caleg DPRD Papua Barat Dapil 1

0
Terpanggil Perjuangkan Aspirasi Masyarakat, Editha Warikar Maju Caleg DPRD Papua Barat Dapil 1
Orideknews.com, MANOKWARI- Banyak motivasi yang melatarbelakangi seseorang maju sebagai calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2019 nanti. Salah satunya adalah motivasi karena caleg yang bersangkutan merasa terpanggil untuk mengabdi dan memajukan daerah asal kelahirannya.
Motivasi tersebut ternyata juga dimiliki oleh Editha Warikar yang merupakan caleg nomor urut 3 dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk DPRD Provinsi Papua Barat, dapil 1 (Manokwari, Mansel, Pegaf).
Merasa terpanggil untuk membangun dan memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya mama-mama Papua, Editha Warikar sebagai salah satu tokoh perempuan Papua ini bertekad untuk maju menjadi anggota DPR Papua Barat periode 2019-2024 mendatang.
Membuktikan keseriusannya, Warikar yang dikenal dekat dengan masyarakat ini bertekat memperjuangkan aspirasi mama-mama Papua.
“Saya rasa bahwa sudah saatnya saya kembali ke Papua Barat, hadir ke sini (Sanggeng Dalam) untuk meminta restu kepada orang tua, mama-mama Papua, dalam memberikan doa restu dan mendukung untuk maju menuju kursi parlement di Papua Barat.”
Melihat tempat dia tumbuh besar yakni di Sanggeng, dan Manokwari Selatan yang belum mengalami banyak perubahan, mambuat Warikar semakin mantap untuk maju di dapil 1.
“Menjadi suatu komitmen untuk merubah daerah ini menjadi lebih baik,” tutur Perempuan kelahiran 5 Februari 1977 di Kaimana.
Warikar mengungkapkan, selama ini banyak teman-temannya semasa di SD, SMP, dan SMA dulu yang memintanya agar mau mengabdi dan turut berpartisipasi memajukan Papua Barat melalui jalur legislatif.
Bahkan permintaan seperti itu, sebut dia, juga kerap disampaikan oleh beberapa tokoh masyarakat di daerah ini.
“Saya tentunya berterima kasih dan sangat menghargai dorongan teman-teman sekolah dan tokoh masyarakat ini. Saya pun menyambutnya sebagai amanah yang harus diperjuangkan demi kemajuan daerah ini,” kata alumni SMA Oikumene Manokwari.
Warikar mengaku telah menamatkan pendidikan formal di Manokwari dan melanjutkan perguruan tinggi di Jayapura.
Pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudoyono periode 2004-2014 Warikar mendapatkan kepercayaan untuk bekerja di Istana negara.
Berbagai pengalaman yang dia miliki itu, semakin memantapkan dirinya untuk maju dipesta politik April mendatang.
Dalam acara temu kangen dengan mama-mama Sangeng pada Selasa (12/2) di kompleks Sanggeng dalam, Warikar disambut hangat oleh masyarakat setempat.
Dalam acara itu, Warikar memberikan kesempatan kepada mama-mama Papua dalam memcurahkan aspirasi yang harus diperjuangkan oleh Warikar kelak. (RR)
Baca Juga :  Peduli Kemanusiaan, Bank Indonesia Provinsi Papua Barat Gelar Donor Darah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here