Transformasi STPP ke Polbangtan Memperangruhi Kurikulum

0

Orideknews.com, MANOKWARI – Wakil Ketua III STPP Manokwari, Mikael SP.,M.Si mengaku wisuda Tahun 2018 merupakan tahun terakhir wisuda Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) dengan gelar S.ST. Pada tahun yang akan datang wisuda Polbangtan digunakan gelar S.Tr (Sarjana Terapan.red).

Mikael mengaku dengan perubahan Sekolah Tinggi ke Polbangtan maka kurikulum akan berbedapula, untuk mahasiswa semester 2 dan 4 yang masih dalam masa transformasi akan menyesuaikan mata kuliahnya.

“Ada nama migrasi mata kuliah itu sudah disusun oleh tim-tim migrasi, umpanya kami disini waket I jurusan, mereka yang selalu rapat di Jakarta dengan semua STPP mereka membuat mata kuliah untuk Polbangtan,” Ucapnya.

Wakil Ketua III STPP Manokwari, Mikael SP.,M.Si

Kata Mikael Polbangtan beda dengan STPP dimana dahulu, output STPP bagaimana menghasilkan penyuluh, untuk Polbangtan dengan pendekatan teaching factory, mendekatkan dunia usaha dengan dunia Industri kedalam kampus.

“Sehingga mahasiswa itu betul-betul belajar dunia industrinya bagaimana dan dunia usahanya bagaimana, sehingga setelah lulus mereka bisa langsung tempatkan di perusahaan,” Tutup Mikael. (RED/ON).

Baca Juga :  Polisi Jamin Keamanan Mahasiswa Papua di Makassar



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here