Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Muda Pertanian Butuh Konsistensi

0
Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, drh.Purwanta,M.Kes saat berbincang bersama petani di Pegunungan Arfak, Papua Barat.
Orideknews.com, MANOKWARI- Menumbuhkan jiwa wirausaha muda pertanian memang bukan pekerjaan yang mudah, butuh konsistensi dalam melakukan pembinaan untuk menumbuhkannya.
Hal itu diakui Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes yang juga selaku penanggungjawab program PWMP di Papua Barat.
Purwanta mengatakan, pemerintah selalu memberikan terobosan baru dalam mengembangkan minat wirausa dibidang pertanian, selain program PWMP kementerian pertanian mencanangkan program petani milenial.
“Kedepan berdasarkan arahan Pukdistan akan melakukan kerjasama dengan berbagai isntansi untuk melakukan pelatihan-pelatihan terhadap para pembimbing.” ujarnya Selasa (29/1)
Melihat perkembangan PWMP sejak 2016 kedepan dilakukan pembinaan secara intensif bagi para pembimbing maupun peserta PWMP.
“dengan perkembangan yang ada kedepam tentu kita akan lebih intensif lagi dalam melakukan pembinaan.” tandasnya. (RR/ON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here