Tutup Rangkaian Kampanye, JOSUA Sebarkan Pesan Damai

0
Calon gubernur Papua nomor urut 2, Jhon Wempi Wetipo melepaskan burung merpati sebagai simbol perdamaian. Foto : Istimewa
Orideknews.com, JAYAPURA – Pasangan calon gebernur – wakil gubernur Papua nomor urut 2, Jhon Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae (JOSUA) punya cara sendiri untuk menutup semua rangkaian kampanye Pilgub Papua 2018.

Dalam kampanye simpatik yang digelar di dua tempat berbeda di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, pasangan JOSUA menyebarkan pesan  damai kepada seluruh masyarakat  Provinsi Papua dengan cara melepas burung merpati.

Pantauan Orideknews.com di Taman Imbi, Kota Jayapura, Sabtu (23/06/2018), calon gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo nampak melepas 2 burung merpati.

Pelepasan burung merpati tersebut menurut pria yang akrab disapa dengan nama JWW ini sebagai simbol pelaksanaan Pilkada damai di Provinsi Papua.

Tak hanya itu, JWW juga melepas balon berwarna merah putih sebagai tanda kesetiaanya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Andi Akbar, salah satu warga Kota Jayapura yang ikut serta dalam kampanye simpatik JWW di Taman Imbi mengatakan, saat ini Papua membutuhkan sosok pemimpin yang berani melakukan perubahan.

Hal tersebut dikatakannya karena sampai saat ini Provinisi Papua dikenal sebagai daerah yang sangat tertinggal dalam segala hal.

“iya kita butuh perubahan, saya lihat pasangan JWW-HMS adalah sosok yang tepat untuk melakukan perubahan di tanah ini. Karena kalau kita bicara data, Papua adalah daerah yang paling tertinggal dan menempati urutan terakhir jika dibandingkan dengan daerah lain. Khususnya lima tahun belakangan ini” katanya.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa sosok Jhon Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae adalah sosok pemimpin yang memberikan bukti bukan janji seperti pasangan lainnya.

“saya pernah tinggal di Sentani dan Wamena. Untuk di Sentani saya pikir saya tidak perlu bicara lagi, karena Kota Sentani seperti ini sekarang itu semua berkat kebijakan dari pak Habel sewaktu menjabat sebagai Bupati Kabupaten Jayapura. Bukan hasil kerja dari bupati saat ini. Kalau Wamena, sudah banyak sekali perubahan yang terjadi disana selama JWW memimpin. Jadi kita tidak perlu ragu lagi untuk memilih kedua tokoh ini” ungkapnya.

Baca Juga :  Ada Cadangan Gas Raksasa di 10 Wilayah RI, 3 Diantaranya di Papua

“kami ingin peminpin yang dapat mendengar keluhan kamo rakyat kecil. Jadi sidah seharusnya kita memenangkan pasangan JOSUA agar dapat melakukan gerakan perubahan di atas tanah ini” tandasnya. (ABE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here