Upaya Mematangkan Kesiapan Penyambutan Api Obor Asian Games Terus Dilakukan Pemda R4

0

Orideknews.com, WAISAI – Jelang kedatangan Api Obor Asian Games pada 26 Juli 2018 di kabupaten Raja Ampat, Pemerintah Daerah (Pemda) terus mematangkan kesiapannya. Bukan hanya mempersiapkan dari segi anggaran tapi pemda juga mensterilkan tempat-tempat yang bakal di singgahi Api Obor Asian Games tersebut.
Perwakilan panitia dari Jakarta untuk Sorong – Raja Ampat, Putri Siahaan menjelaskan bahwa, ada 45 negara yang akan ikut meramaikan api obor. Maka kesiapan harus betul-betul matang agar berjalan lancar.
“Untuk jumlah tamu kami belum bisa pastikan, yang pasti baru Panglima beserta ibu dan Kapolri serta ibu.” Ucap Putri Siahaan.
Ditemui awak media pasca berbagai persiapan yang telah dilakukan, Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat, Yusdi N Lamatenggo menjelaskan pihaknya telah melakukan upaya untuk mematangkan kesiapan penyambutan Api Obor Asian Games 2018.
” Sampai sekarang kesiapan sudah mencapai 90 persen, dari hasil kesepakatan rute Obor Asian Games yakni dari pelabuhan Sorong-Pianemo lalu pelabuhan Waisai-Jl. 30-Bundaran HI-WTC-SMA-depan kantor DPRD-penginapan Imelda-tugu Mahkota-kobioser-kantor PLN Kota Waisai dan Kantor Bupati Raja Ampat. Seluruh tempat yang akan dilalui oleh obor ini telah disiapkan dengan baik.” Pungkasnya.
Menurutnya, walaupun informasi yang diberikan BMKG mengenai cuaca yang kurang baik diperairan Papua dan sekitarnya, dirinya menjelaskan bahwa langkah antisipasi telah disiapkan serta moda transportasi yang digunakan dapat berlayar dengan baik dan aman meski kondisi cuaca buruk.
Secara keseluruhan tim, tanggal 24 Juli 2018 akan dilakukan gladi resik yang terakhir dan konvoi dari Pelabuhan Waisai, Raja Ampat.
“Hal ini juga guna memastikan kesiapan dari anggota pelari maupun pengawalan sehingga semua kegiatan berjalan secara lancar di Ibukota Raja Ampat.” Tutupnya. (AR/ON)
Baca Juga :  Incar Suara Kaum Millenial, GP NasDem Papua Barat akan Gelar E-Sport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here