VIDEO: Relawan Jas Merah Filep Wamafma Resmi Dilantik Mananwir Petrus Makbon

0

 


Orideknews.com, MANOKWARI – Relawan Jas Merah, resmi dideklarasikan Sabtu, (29/9/2018) di aula STIH Sanggeng Manokwari. Deklarasi itu sebagai langkah awal untuk memenangkan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2019-2024, nomor urut 23, Filep Wamafma, SH.,M.Hum pada daerah pemilihan (dapil) Provinsi Papua Barat.
Kepala suku Byak-Mnukwar, Petrus Makbon dipercayakan untuk melantik puluhan ketua tim Relawan Jas Merah yang ada di Kabupaten Manokwari.
Saat melantik Relawan Jas Merah Makbon mengatakan dengan momen deklarasi tersebut diharapkan Relawan memenangkan Filep Wamafma sebagai anak asli Biak.
“Dan ini adalah harga diri kami ada disitu, kita orang Byak (Biak) paling besar (jumlah.red) di Papua Barat ini. Tapi kalau sodara Filep tidak mendapat bagian di Jakarta, berarti tidak ada apa-apanya torang (kita) orang Byak,” ujar Makbon.
Klik video berikut untuk melihat deklarasi Relawan Jas Merah

Sebagai Mananwir (Sebutan untuk pemimpin suku Biak) Makbon yakin, Filep Wamafma akan menjadi anggota DPD RI. “ Hari ini saya berbicara disini, tanah ini jadi saksi bahwa Filep pasti jadi,” jelasnya.
Mananwir berpesan bagi Relawan Jas Merah bahwa, jangan mengharapkan sesuatu yang lebih dari Filep dan dewan adat. “ Jangan kita tekan Filep untuk pipi (sebutan bahasa Biak untuk uang) jadi saya sebagai Mananwir, mengajak kita bekerja dengan hati, sukacita yang sungguh luarbiasa karena ini sebagian besar Relawan adalah orang Byak. Sehingga, apa yang jadi cita-cita kita bisa terjawab,” tutur Makbon. (RED/ON)
Baca Juga :  Bertemu PM Singapura, Prabowo Didoakan yang Terbaik pada di Pilpres 2019



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here