Wagub Sambut Siswa Mengenal Nusantara Asal Sumut di Papua Barat

0
Orideknews.com, MANOKWARI- Kehadiran perwakilan Siswa-siswi atau pelajar SMA dan SMK dari provinsi Sumatera Utara (Sumut) sebanyak 33 orang disambut pemprov, dan perwakilan siswa/i Papua Barat dilepas ke Provinsi Sumut sebanyak 30 orang disambut pemprov Papua Barat, Selasa (7/8).
Program ini disebut Siswa Mengenal Nusantara atau SMN tahun 2018. Kedatangan perwakilan siswa/i guru dan pendamping asal Provinsi Sumut itu diterima oleh Wakil Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani, sekaligus melepas perwakilan siswa/i, guru dan pendamping asal Papua Barat ke Provinsi Sumut.
Menyambut kedatangan Siswa mengenal Nusantara ini melalui upacara apel di halaman kantor gubernur Arfai Manokwari yang langsung dipimpin Wagub Papua Barat, Mohammad Lakotani juga dihadiri pegawai serta pimpinan OPD Papua Barat, termasuk BUMD dalam hal ini Bank Mandiri selaku penyelenggara program siswa nusantara tahun 2018.
Wagub Lakotani usai apel kepada wartawan menjelaskan, kegiatan siswa mengenal nusantara ini perlu disambut baik, sebab selain mengajak siswa/i asal Papua Barat ini diajak mengenal adat asal daerah Sumut dan belajar disana.
Termasuk perwakilan siswa asal Sumut untuk mengenal budaya dan daerah Papua Barat. Kata Lakotani, pastinya budaya Papua Barat akan ditampilkan di Sumut, sebaliknya juga mereka yang dari Sumut ke Papua Barat.
“kita beharap program ini memicu semangat siswa/i mengenal daerah yang dituju, sehingga kedepan pemahaman tentang nusantara dengan karakteristik masyarakat” ucap Wagub.
Khusus siswa asal Papua Barat, jelas Wagub, prioritaskan anak-anak Asli Papua dari kabupaten, kota se Papua Barat.(EN/ON)
Baca Juga :  Capaian PIN Polio Keseluruhan di Papua Barat 99,69 Persen, 2 Kabupaten Belum Capai Target

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here