Wanita Asal Toraja Ini Lulus Sarjana di STPP Manokwari dengan Predikat Pujian

0
Ayu Kurnia Lembang
Orideknews.com, Manokwari – Ayu Kurnia Lembang berhasil menyambet predikat dengan pujian (cumlaude) dengan IPK 3,73 pada Wisuda tahun akademik 2017/2018 angkatan ke XIII Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Manokwari, Selasa, (14/8/2018).
Ayu saat ditemui mengakui hasil yang dicapainya adalah kerja keras dan doa kedua orang tuanya. “ peringkat yang tidak diduga-duga dan itu semua berkat kerja keras maupun semangat dari orang tua, teman-teman dan dosen-dosen yang telah memberikan ilmu,” ucapnya usai acara wisuda.
Menurutnya pencapaian yang didapatnya merupakan peran besar bukan hanya dari dirinya. Namun, dosen-dosen yang STPP yang begitu luarbiasa.
“ Ilmu yang diberikan bisa saya serap, manfaatkan dan membuat itu jadi suatu kebanggaan bagi semuanya,” jelas Ayu.
Ayu Kurnia Lembang
Wanita asal Toraja ini bertekad membantu kedua orang tuanya di bidang Pertanian. “Ayah petani jadi saya setelah lulus ingin melanjutkan program pemerintah, PWMP,” katanya.
Walaupun dirinya dalam alami suka duka saat masa kuliah, ia bersyukur bisa berbaur dan menjalani aktifitas lainnya secara normal, “ Bisa mengenal sesama teman mengetahui watak mereka, apalagi saya sendiri pendatang dan syukur saya bisa bergaul dengan orang-orang asli Papua,” sebut Ayu.

Wisudawati kelahiran 20 April 1997 itu mengaku jika diberikan kesempatan ia akan melanjutkan studinya ke strata 2, “ Kalau dikasih berkat dan dikasih waktu kedepannya semoga bisa melanjutkan,” bebernya.  (RED/ON)
Baca Juga :  dr. Queencia Morin: Anak-anak di Papua Barat Wajib Hukum Imunisasi MR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here