Warga 9 Kelurahan di Manokwari Ikut Rapid Test Massal Yang Digelar Dharma Pertiwi

0
Ketua yayasan Dharma Pertiwi Daerah P, Ny. Retno Ali Bogra saat meninjau pelaksaan Rapid Test massal Covid-19 di aula Kodim 1801/Manokwari, Sabtu, (30/5/2020).
Ketua yayasan Dharma Pertiwi Daerah P, Ny. Retno Ali Bogra saat meninjau pelaksaan Rapid Test massal Covid-19 di aula Kodim 1801/Manokwari, Sabtu, (30/5/2020).

Orideknews.com, MANOKWARI, – Peduli kemanusiaan bersama lawan Covid-19, Dharma Pertiwi Daerah P menggelar Rapid Test massal di aula Kodim 1801/Manokwari, Sabtu, (30/5/2020).

Rapid Test massal Covid-19 tersebut diikuti oleh peserta di kabupaten Manokwari sebanyak 250 orang. Ketua Dharma Pertiwi Daerah P, Ny. Retno Ali Bogra kepada wartawan mengatakan Rapid Test tersebut dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia.

“Maksud dan tujuan dengan diadakan pelaksanaan Rapid Test dan pemberian vitamin untuk memutus mata rantai virus corona, juga memberikan daya tahan tubuh, bisa untuk imun. Kemudian memberikan paket sembako sejumlah 250 kepada masyarakat yang kurang mampu,” jelas Ny. Retno.

Menurutnya,  peserta yang hadir pada pelaksanaan Rapid Test massal tersebut berasal dari 9 kelurahan di Manokwari. Rapid Test ini diprioritaskan bagi usia rentan.

“Untuk Papua Barat kami pusatkan di Manokwari, mudah-mudahan instansi atau pemerintah bisa melanjutkan kegiatan seperti ini,” harapnya.

Ny. Retno menambahkan bahwa, pada Rapid Test missal, pihaknya menghadirkan tim dokter dari Kakesdam Kodam XVIII/Kasuari.

“Setelah dinyatakan positif, janganlah panik karena dengan adanya positif berarti ketahuan keadaan dirinya sehingga bisa ditindaklanjuti oleh dinas kesehatan terkait. Jika ada yang positif Rapid Test akan kita koordinasi dengan gugus tugas,” tutupnya. (ALW/ON)

Baca Juga :  Kawal Ekspor Kelapa Sawit, Gubernur Papua Barat Siapkan Program Bagi Petani



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here