Warga Keluhkan Jaringan Telepon, Ini kata Kadis Infokom Mamberamo Raya

0

 







Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA – Jaringan komunikasi di Kabupaten Mamberamo Raya tepatnya di Burmeso dan Kasonaweja sejak berapa pecan terakhir mengalami gangguan.
Hal ini dirasakan salah satu warga Mamberamo, Merry Reba di Kasonaweja. Menurutnya, selama ini terjadi gangguan jaringan namun, tidak pernah ditangani secara serius oleh penyedia layanan.
” Jujur saja kami masyarakat sangat kecewa dan jengkel dengan jaringan Telk**** di kabupaten Mamberamo ini, kenapa selama ini gangguan juga tidak pernah diperbaiki dengan baik, coba ada perhatian dari Pemerintah Daerah ka untuk jaringan ini,” jelasnya kepada www.orideknews.com Kamis, (20/9/2018).
Senada juga disampaikan Yustus salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten Mamberamo Raya bahwa jaringan Telk**** di Kasonaweja dan Burmeso selama ini cukup parah ketika melakukan komunikasi.
Ia juga mempertanyakan adanya peninngkatan jaringan dari 3G menjadi 4G sejak beberapa hari lalu. Namun, kini jaringan 4G di Kasonaweja telah hilang, padahal masyarakat sangat membutuhkan akses internet yang baik agar bisa digunakan untuk mengakses berbagai informasi di Indonesia.
” Kenapa beberapa hari lalu jaringan 4G di Mamberamo sudah aktif, trus sekarang hilang lagi. Belum lagi kita mau telepon saja susah minta ampun karena sering mengalami gangguan suara sehingga kita berharap ada perhatiam serius dari Telk****  dan Pemerintah Daerah,” ucap Yustus.
Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Mamberamo Raya, Moses Sroyer yang dikonfirmasi terpisah atas persoalan itu mengaku saat ini memang telah terjadi gangguan jaringan pada pemancar BTS di Kasonaweja akibat kerusakan genset yg tersedia.
Sehingga, memang untuk beberapa hari kedepan masyarakat mengalami gangguan komunikasi baik telepon biasa maupun paket data internet dengan kualitas 4G.
Untuk itu, Sroyer mengatakan atas Pemerintah Daerah menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Mamberamo Raya atas ketidaknyaman dalam komunikasi tersebut. Namun, dirinya tetap berupaya agar teknisi Telk**** dapat segera memperhatikan gangguan jaringan komunikasi yang terjadi.
” Kami akan terus melakukan perbaikan dan penambahan BTS di Burmeso agar bisa pemancar Telk**** yang berada di Kasonaweja agar bisa menjawab gangguan komunikasi yang terjadi,” pungkasnya.
Sementara itu, pihak layanan penyedia jasa yang dimaksud belum memberikan tanggapan atas permasalahan jaringan di Kabupaten Mamberamo Raya. (LIE/ON)
Baca Juga :  Pemda Biak Bangun Ruang Khusus Isolasi Covid-19



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here