NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

Ekonomi & BisnisMamberamo RayaPapua

Warga Keluhkan Jaringan Telepon, Ini kata Kadis Infokom Mamberamo Raya

1 Mins read
Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA – Jaringan komunikasi di Kabupaten Mamberamo Raya tepatnya di Burmeso dan Kasonaweja sejak berapa pecan terakhir mengalami gangguan.
Hal ini dirasakan salah satu warga Mamberamo, Merry Reba di Kasonaweja. Menurutnya, selama ini terjadi gangguan jaringan namun, tidak pernah ditangani secara serius oleh penyedia layanan.
” Jujur saja kami masyarakat sangat kecewa dan jengkel dengan jaringan Telk**** di kabupaten Mamberamo ini, kenapa selama ini gangguan juga tidak pernah diperbaiki dengan baik, coba ada perhatian dari Pemerintah Daerah ka untuk jaringan ini,” jelasnya kepada www.orideknews.com Kamis, (20/9/2018).
Senada juga disampaikan Yustus salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten Mamberamo Raya bahwa jaringan Telk**** di Kasonaweja dan Burmeso selama ini cukup parah ketika melakukan komunikasi.
Ia juga mempertanyakan adanya peninngkatan jaringan dari 3G menjadi 4G sejak beberapa hari lalu. Namun, kini jaringan 4G di Kasonaweja telah hilang, padahal masyarakat sangat membutuhkan akses internet yang baik agar bisa digunakan untuk mengakses berbagai informasi di Indonesia.
” Kenapa beberapa hari lalu jaringan 4G di Mamberamo sudah aktif, trus sekarang hilang lagi. Belum lagi kita mau telepon saja susah minta ampun karena sering mengalami gangguan suara sehingga kita berharap ada perhatiam serius dari Telk****  dan Pemerintah Daerah,” ucap Yustus.
Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kabupaten Mamberamo Raya, Moses Sroyer yang dikonfirmasi terpisah atas persoalan itu mengaku saat ini memang telah terjadi gangguan jaringan pada pemancar BTS di Kasonaweja akibat kerusakan genset yg tersedia.
Sehingga, memang untuk beberapa hari kedepan masyarakat mengalami gangguan komunikasi baik telepon biasa maupun paket data internet dengan kualitas 4G.
Untuk itu, Sroyer mengatakan atas Pemerintah Daerah menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Mamberamo Raya atas ketidaknyaman dalam komunikasi tersebut. Namun, dirinya tetap berupaya agar teknisi Telk**** dapat segera memperhatikan gangguan jaringan komunikasi yang terjadi.
” Kami akan terus melakukan perbaikan dan penambahan BTS di Burmeso agar bisa pemancar Telk**** yang berada di Kasonaweja agar bisa menjawab gangguan komunikasi yang terjadi,” pungkasnya.
Sementara itu, pihak layanan penyedia jasa yang dimaksud belum memberikan tanggapan atas permasalahan jaringan di Kabupaten Mamberamo Raya. (LIE/ON)

Related posts
Papua

Diringi Ukulele, Keluarga Suriel Mofu Kompak Lantunkan Lada Biak - Mander Mura Be

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Suriel Mofu dan keluarga kompak lantunkan lagu daerah Biak, Papua Mander Murabe. Lagu Ciptaan Almarhum Arnold Clemens Ap ini,… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Mamberamo RayaPapua

Tahun Ini, Dinas PUPR Mamberamo Raya Tetap Fokus Bangun Longsoran Jalan Kali Ahan

1 Mins read
Orideknews.com, Burmeso,- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mamberamo Raya memastikan ditahun anggaran 2021, akan tetap fokus membangun beberapa ruas jalan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanPapua

Bagi Masker, Polsek Sentani Juga Himbau Pencegahan dan Penularan Covid-19

1 Mins read
Orideknews.com, Sentani, – Guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di masyarakat, Personil Polsek Sentani Barat yang dipimpin oleh Bripka Hans Enok membagikan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: