Warga Paris akan Melakukan Jum’at Bersih Secara Rutin

0
Johan Samberi

Orideknews.com, Manokwari – Ketua RT 01 RW 07, Pasar Ikan Sanggeng, Manokwari, Papua Barat, Johan Samberi bersama warga melaksanakan Jum’at Bersih di Kompleks Pasar Ikan. Kegiatan tersebut dikatakan Samberi baru dilaksanakan setelah dirinya terpilih tahun 2018.

Samberi mengakui kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut baru dilaksanakan karena RT sebelumnya terbentur dengan kesehatan.

“ Dari tahun ke tahun itu, RT sebenarnya fungsinya untuk menjaga warga, kebersihan lingkungan, kesejahteraan, ketertiban dan keamanan. Itu sudah menjadi tanggungjawab kita bersama”. Ujarnya Jum’at (2/3/2018). Usai kegiatan.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan bersih-bersih itu penting karena merupakan kunci dari kesehatan. “Kita masing-masing harus sadar diri bahwa kalau kita punya lingkungan bersih berarti kita sehat, itu kunci yang pertama”. Katanya.

Selain melaksanakan Jum’at Bersih, jelas Samberi, Pemerintah Daerah datangkan bak sampah untuk mengangkut sampah-sampah hasil pembersihan.

“Ini mungkin kita dikompleks Pasar Ikan Sanggeng, truk sampah akan datang sebulan 3 kali untuk mengangkut sampah.” Tutur Samberi seraya mengharapkan kegiatan ini akan menjadi rutinitas tiap Jum’at.

Ia menambahkan saat ini sudah disediakan 3 tempat sampah untuk mengisi sampah organik dan nonorganik serta campuran sampah basah.

“ Kita berharap demi keberlanjutan rutinitas kebersihan lingkungan kita, warga bisa membantu memberi sumbangan perkepala keluarga karena Pemerintah tidak menyediakan anggaran khusus untuk itu”. (GAL/ON)

Baca Juga :  Hujan, Rumah Warga Udopi Nyaris Terbawa Arus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here