NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

LingkunganManokwariPapua Barat

Warga Paris akan Melakukan Jum’at Bersih Secara Rutin

1 Mins read

Johan Samberi

Orideknews.com, Manokwari – Ketua RT 01 RW 07, Pasar Ikan Sanggeng, Manokwari, Papua Barat, Johan Samberi bersama warga melaksanakan Jum’at Bersih di Kompleks Pasar Ikan. Kegiatan tersebut dikatakan Samberi baru dilaksanakan setelah dirinya terpilih tahun 2018.

Samberi mengakui kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut baru dilaksanakan karena RT sebelumnya terbentur dengan kesehatan.

“ Dari tahun ke tahun itu, RT sebenarnya fungsinya untuk menjaga warga, kebersihan lingkungan, kesejahteraan, ketertiban dan keamanan. Itu sudah menjadi tanggungjawab kita bersama”. Ujarnya Jum’at (2/3/2018). Usai kegiatan.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan bersih-bersih itu penting karena merupakan kunci dari kesehatan. “Kita masing-masing harus sadar diri bahwa kalau kita punya lingkungan bersih berarti kita sehat, itu kunci yang pertama”. Katanya.

Selain melaksanakan Jum’at Bersih, jelas Samberi, Pemerintah Daerah datangkan bak sampah untuk mengangkut sampah-sampah hasil pembersihan.

“Ini mungkin kita dikompleks Pasar Ikan Sanggeng, truk sampah akan datang sebulan 3 kali untuk mengangkut sampah.” Tutur Samberi seraya mengharapkan kegiatan ini akan menjadi rutinitas tiap Jum’at.

Ia menambahkan saat ini sudah disediakan 3 tempat sampah untuk mengisi sampah organik dan nonorganik serta campuran sampah basah.

“ Kita berharap demi keberlanjutan rutinitas kebersihan lingkungan kita, warga bisa membantu memberi sumbangan perkepala keluarga karena Pemerintah tidak menyediakan anggaran khusus untuk itu”. (GAL/ON)

Related posts
Papua BaratPendidikan

Kabid SMK Dinas Pendidikan Papua Barat Temui 8 ASN, Hal Ini Yang Dibahas

1 Mins read
Kepala Bidang SMK dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Dr. Arius Mofu, M.Pd menemui 8 orang Aparat Sipil Negara (ASN) yang telah menerima… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Papua Barat

Sepanjang Tahun 2020, Ombudsman Perwakilan Papua Barat Terima 37 laporan Terkait Covid-19

1 Mins read
Orideknews.com, Manokwari, – Kepala Perwakilan Ombudsman Papua Barat, Musa Yosep Sombuk dalam rilis tahun 2020 Rabu, (6/1/21) lalu menyatakan, pihaknya telah menerima… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanManokwariPapua BaratSosial

Penyandang Disabilitas di Manokwari Terima Bantuan Covid-19

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui program tangan kasih, memberikan bantuan bagi 275 penyandang disabilitas di kantor Dinas Sosial Kabupaten… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: