Yayasan Baitul Maal Berikan Bantuan Bagi 1000 Guru Ngaji

0
Yayasan Baitul Maal Berikan Bantuan Bagi 1000 Guru Ngaji

Orideknews.com, MANOKWARI – Yayasan Baitul Maal (YBM) PT.PLN Persero Area Manokwari, melakukan kegiatan Program Ramadhan berupa bantuan untuk 1000 guru ngaji, musalimah Dhuafa dan Anak Yatim di Masjid Ridwanul Bahri Fasarkan, Rabu (06/06/2018).

Asisten Manjer Perencanaan yang juga ketua YBM PT.PLN Persero Area Manokwari, Sugiri menjelaskan kegiatan berupa Sedekah, Infaq, Zakat dan wakaf tersebut, di tujukan kepada kaum dhuafa yang ada di Manokwari.

“Program Ramadhan ini setiap tahun dilakukan, tahun lalu juga kami lakukan dan tahun ini kami lakukan dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar, kegiatan bertujuan untuk PT. PLN Persero Area Manokwari ingin lebih dekat dengan masyarakat terutama dan menyantuni kaum Dhuafa di Kab. Manokwari yang merupkan tugas kita untuk memberikan bantuan kepada kaum Dhuafa yang membutuhkan”. Jelas Sugiri kepada www.orideknews.com, Rabu (06/06/2018). Di Fasharkan TNI AL, Manokari.

Lanjut kata Sugiri, kegiatan itu merupakan wonderfull Ramadhan dimana, bingkisan Dhuafa untuk 88 orang, 1 paket bingkisan nilainya Rp300.000, sembakonya Rp250.000 serta uang tunai Rp50.000, kemudian untuk muslimah berdaya diberikan santunan tunai Rp300.000/orang untuk 20 orang, “Untuk Ramadhan peduli gharmin merupan bantuan pelunasan hutang sebanyak 7 orang masing-masing mendapatkan Rp1.000.000/orang, untuk cinta anak yatim dan dhuafa kami berikan bantuan tunai untuk 30 orang anak yatim masing-masing mendapatkan 250.000/anak, serta paket Ramadhan bersama guru dan ustadz  masing-masing Rp. 500.000/orang untuk 20 orang,” Ucap Sugiri.

Dengan diadakan Program Ramadhan oleh YBM PLN Manokwari, Kata dia agar para kaum dhuafah bisa menikmati bulan Ramadhan dengan penuh kesabaran, kebahagiaan serta suka cita, dan kedepannya pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa.

“Mudah-mudahan dari tahun ketahun sasaran kami bisa lebih besar dan lebih banyak lagi, bukan hanya di dalam kota tetapi bisa sampai ke lokasi yang lebih jauh lagi, agar meraka juga merasakan bantuan dari kegiatan ini, tahun lalu kami sudah lakukan sampai ke Prafi,” Harap Sugiri. Seraya mengatakan bantuan itu merupakan salah satu bentuk apresiasi atas jasa guru-guru ngaji yang sudah berusaha dengan ikhlas mendidik anak-anak muridnya.

Baca Juga :  Temu Kewirausahaan Millenial Nasional Digelar di Polbangtan Manokwari Hingga 7 Desember

Program Ramadhan yang dulunya dikenal LAZIS (Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah) itu dilaksanakan bersamaan dengan buka puasa bersama dengan masyarakat umum.(BAC/ON).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here