NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

ManokwariReligi

Yayasan Baitul Maal Berikan Bantuan Bagi 1000 Guru Ngaji

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI – Yayasan Baitul Maal (YBM) PT.PLN Persero Area Manokwari, melakukan kegiatan Program Ramadhan berupa bantuan untuk 1000 guru ngaji, musalimah Dhuafa dan Anak Yatim di Masjid Ridwanul Bahri Fasarkan, Rabu (06/06/2018).

Asisten Manjer Perencanaan yang juga ketua YBM PT.PLN Persero Area Manokwari, Sugiri menjelaskan kegiatan berupa Sedekah, Infaq, Zakat dan wakaf tersebut, di tujukan kepada kaum dhuafa yang ada di Manokwari.

“Program Ramadhan ini setiap tahun dilakukan, tahun lalu juga kami lakukan dan tahun ini kami lakukan dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar, kegiatan bertujuan untuk PT. PLN Persero Area Manokwari ingin lebih dekat dengan masyarakat terutama dan menyantuni kaum Dhuafa di Kab. Manokwari yang merupkan tugas kita untuk memberikan bantuan kepada kaum Dhuafa yang membutuhkan”. Jelas Sugiri kepada www.orideknews.com, Rabu (06/06/2018). Di Fasharkan TNI AL, Manokari.

Lanjut kata Sugiri, kegiatan itu merupakan wonderfull Ramadhan dimana, bingkisan Dhuafa untuk 88 orang, 1 paket bingkisan nilainya Rp300.000, sembakonya Rp250.000 serta uang tunai Rp50.000, kemudian untuk muslimah berdaya diberikan santunan tunai Rp300.000/orang untuk 20 orang, “Untuk Ramadhan peduli gharmin merupan bantuan pelunasan hutang sebanyak 7 orang masing-masing mendapatkan Rp1.000.000/orang, untuk cinta anak yatim dan dhuafa kami berikan bantuan tunai untuk 30 orang anak yatim masing-masing mendapatkan 250.000/anak, serta paket Ramadhan bersama guru dan ustadz  masing-masing Rp. 500.000/orang untuk 20 orang,” Ucap Sugiri.

Dengan diadakan Program Ramadhan oleh YBM PLN Manokwari, Kata dia agar para kaum dhuafah bisa menikmati bulan Ramadhan dengan penuh kesabaran, kebahagiaan serta suka cita, dan kedepannya pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa.

“Mudah-mudahan dari tahun ketahun sasaran kami bisa lebih besar dan lebih banyak lagi, bukan hanya di dalam kota tetapi bisa sampai ke lokasi yang lebih jauh lagi, agar meraka juga merasakan bantuan dari kegiatan ini, tahun lalu kami sudah lakukan sampai ke Prafi,” Harap Sugiri. Seraya mengatakan bantuan itu merupakan salah satu bentuk apresiasi atas jasa guru-guru ngaji yang sudah berusaha dengan ikhlas mendidik anak-anak muridnya.

Program Ramadhan yang dulunya dikenal LAZIS (Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah) itu dilaksanakan bersamaan dengan buka puasa bersama dengan masyarakat umum.(BAC/ON).

Related posts
KesehatanManokwariPapua Barat

Kadis Kesehatan Papua Barat Dukung Pelaksanaan LK-II HMI Cabang Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Dukungan para pihak untuk pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader (LK-II), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari, semakin tidak terbendung…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanManokwariPapua Barat

Vaksin Lindungi Tubuh Dari Ancaman Covid-19, P2M Dinkes Pabar: Masyarakat Tidak Perlu Takut

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Kepala Seksi Pencegahan dan Penyakit Menular (P2M) Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Edi Sunandar, ST.,M.Si mengaku vaksinasi Covid-19 sangat… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariPapua BaratSosial

GMNI Manokwari Galang Dana untuk Sulawesi

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Berawal dari bencana alam yang melanda Sulawesi, DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Manokwari, turun jalan untuk melakukan penggalangan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: