NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

KesehatanMamberamo RayaPapua

10 Tenaga Medis RSUD Mamberamo Raya Terpapar Covid-19

1 Mins read

Orideknews.com, Burmeso, – Sebanyak 10 tenaga medis baik perawat maupun tenaga dokter di RSUD Kawera Mamberamo Raya terpapar positif Covid-19.

Kepastian adanya kasus Covid-19 di daerah yang selama ini masih zona hijau tersebut, berdasarkan hasil pemeriksaan swab (PCR) yang dilakukan oleh tenaga Tenaga Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Papua di Mamberamo Raya, terhadap seluruh petugas Medis dan Dokter RSUD Kawera 12 November 2020 lalu.

“Dari hasil swab yang dilakukan oleh tenaga Labkesda Provinsi Papua terhadap seluruh petugas Rumah Sakit Kawera baik dokter, perawat, analis, bidan maupun tenaga honorer di rumah sakit , hasilnya terkonfirmasi sebanyak 10 orang positif Covid -19 ,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamberamo Raya, Levina Krey melalui Plh. Kepala Dinas Kesehatan Ratnawaty, SKM, Senin (30/11/2020).

Menurut Ratnawaty, seluruh petugas medis, Perawat, bidan, analis maupun tenaga dokter di RSUD Kawera Mamberamo Raya yang dilakukan tes swab, ada sebanyak 64 sampel yang diambil ke Provinsi, hasilnya terkonfirmasi 10 orang positif Covid -19.

“Selain itu juga di Puskemas Pembantu ( Pustu ) Warembory dari hasil Rapid test seluruh petugas medis ada 8 orang yang rekatif selanjutnya dilakukan Swab di Jayapura ada terdapat satu tenaga Medis yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga,” jelas Ratnawaty.

Dari informasi yang diperoleh media ini, akibat terkonfirmasi 10 orang petugas di RSUD Mamberamo Raya, manajemen RSUD hingga kini masih menutup seluruh pelayanan kesehatan. (ALW/ON)

Related posts
Papua

Diringi Ukulele, Keluarga Suriel Mofu Kompak Lantunkan Lada Biak - Mander Mura Be

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Suriel Mofu dan keluarga kompak lantunkan lagu daerah Biak, Papua Mander Murabe. Lagu Ciptaan Almarhum Arnold Clemens Ap ini,… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Mamberamo RayaPapua

Tahun Ini, Dinas PUPR Mamberamo Raya Tetap Fokus Bangun Longsoran Jalan Kali Ahan

1 Mins read
Orideknews.com, Burmeso,- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mamberamo Raya memastikan ditahun anggaran 2021, akan tetap fokus membangun beberapa ruas jalan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanPapua

Bagi Masker, Polsek Sentani Juga Himbau Pencegahan dan Penularan Covid-19

1 Mins read
Orideknews.com, Sentani, – Guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di masyarakat, Personil Polsek Sentani Barat yang dipimpin oleh Bripka Hans Enok membagikan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: