2 Hari Lakukan Aksi Kemanusiaan Untuk Korban Gempa Maluku, IMSBT Kumpulkan Rp.38 Juta

0
2 Hari Lakukan Aksi Kemanusiaan Untuk Korban Gempa Maluku, IMSBT Kumpulkan Rp.38 Juta
2 Hari Lakukan Aksi Kemanusiaan Untuk Korban Gempa Maluku, IMSBT Kumpulkan Rp.38 Juta

Orideknews.com, MANOKWARI, – Ikatan Mahasiswa Seram Bagian Timur (IMSBT) di Kabupaten Manokwari, melakukan aksi penggalang dana untuk korban bencana alam gempa bumi di Ambon Maluku, Minggu, (29/09/2019).
Koordinator aksi, Zainal M. Kotawasi mengatakan, aksi kemanusiaan itu dilakukan selama dua hari, 28-29 September 2019 yang bertempat di lampu merah ruko Haji Bauw, Wosi, Manokwari.
Dirincikan Zainal, dari aksi itu, terkumpul sebanyak Rp. 36.517.000, ditambah Rp.2.000.000 yang berikan dikumpulkan dari Komunitas Barisan Biet Manja Manokwari sehingga, total keseluruhan dana Rp. 38.517.000.
“Mewakili masyarakat Maluku kami menyampaikan banyak terimakasih kepada warga Manokwari, atas bantuan yang diberikan kepada saudara-saudara kami yang terkena musibah gempa bumi pada 26 September 2019 di kota Ambon, melalui aksi yang Ikatan Mahasiswa Seram Bagian Timur yang dilakukan dua hari ini,” jelasnya.
Dikatakannya, apa yang diberikan warga Manokwari sangat berguna dan bermanfaat bagi warga terdampak gempa di kota Ambon. Dia berharap apa yang diberikan semoga terbalaskan oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan balasan pahala yang lebih besar.
Sementara untuk proses penyaluran sumbangannya, kata Zainal, dana yang terkumpul selama dua hari akan dibawa dan langsung ke posko-posko pengungsian yang berada di kota Ambon dan sekitarnya.
“Bantuan yang bapak ibu warga Manokwari berikan, Ikatan Mahasiswa Seram Bagian Timur berupa uang ini. Kami segera mengutus anggota kami satu atau dua orang untuk bawa ke Ambon dan menyalurkan kepada mereka yang membutuhkan, agar sumbangan yang warga Manokwari berikan bisa dirasakan langsung oleh mereka,” tutur Zainal. (BAC/ON)
Baca Juga :  Bermodal Rp.15 Juta dari Program PWMP, Kini USB Dilirik Investor



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here