2 Korban Nyaris Tenggelam di Jembatan Merah Diselamatkan Prajurit Siswa Rindam Cenderawasih

0
2 Korban Nyaris Tenggelam di Jembatan Merah Diselamatkan Prajurit Siswa Rindam Cenderawasih. Foto: IST
2 Korban Nyaris Tenggelam di Jembatan Merah Diselamatkan Prajurit Siswa Rindam Cenderawasih. Foto: IST
Orideknews.com, Jayapura, – Aksi heroik Prajurit Siswa Rindam XVII Cenderawasih Papua, di Jayapura, Welmus Rumbara berhasil menyelamatkan dua orang muda mudi yang nyaris  hampir tenggelam di Jembatan Merah pantai Hamadi, Jayapura, Papua pada Minggu (26/1).
Kapendam XVII Cenderawasih, Papua, Kolonel Cpl Eko Daryanto, S.E., M.Si mengatakan, Prajurit Siswa Welmus Rumbara sedang melaksanakan dinas ijin bermalam di rumah orangtuanya, pada Sabtu (25/1) malam.
Selanjutnya pada Minggu, Prajurit Siswa Welmus melaksanakan pembinaan fisik mulai dari arah dari perumahan TNI AL menuju Holtekamp dan dilanjutkan berkumpul bersama keluarga.
Lebih lanjut, saat sedang berkumpul bersama keluarga, tiba-tiba Prajurit Siswa Welmus melihat sepasang muda mudi terseret arus tepat di ujung jembatan merah pantai Hamadi.
Kata Eko Daryanto, melihat kedua korban mengangkat tangan dan berteriak meminta tolong, maka Prajurit Siswa Welmus Rumbara dengan cepat berlari dan berenang untuk memberikan pertolongan kepada kedua korban itu.
Setelah tolong dan di bawa ke daratan, kedua korban langsung diantar menggunakan motor menuju ke RS TNI AL Hamadi.
Eko Daryanto menambahkan bahwa Welmus Rumbara merupakan seorang Prajurit siswa Secaba di Rindam XVII Cenderawasih. Sedangkan 2 orang yang tenggelan bernama Hidayat Arfan asli Makassar dan Nurul Asmira asli Makassar. (YM/ON)
Baca Juga :  Kominfo RI Resmi Blokir Layanan Data di Tanah Papua



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here