21 Kelompok PWMP 2019 Ikut Bimtek Tahap Penyadaran

0
Orideknews.com, MANOKWARI, – Sebanyak 21 kelompok Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) 2019 mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) tahap penyadaran.
Kegiatan tersebut berlangsung di kampus Polbangtan Manokwari dan dibuka pada Kamis (25/7) oleh Wadir 2, Dr. Aswandi, S.Pt., MP. Kegiatan tersebut direncanakan selama tiga hari dan akan diisi oleh pemateri yang berkompetensi dibidangnya.
Untuk diketahui, 21 kelompok PWMP tersebut terdiri dari 103 orang yakni 97 alumni dan pemuda tani Polbangtan Manokwari yang terbagi dalam 19 kelompok dan 2 kelompok lainnya dari alumni Unipa, masing-masing kelompok terdiri dari 3 orang.
Aswandi menitip pesan kepada seluruh peserta agar mengikuti rangkaian materi yang disajikan.
“Ini dapat membuka wawasan bagi calon wirausaha muda, sehingga ketika kalian lulus, kalian dapat langsung memikirkan untuk membuka usaha bidang pertanian/peternakan,” katanya.
Menjadi wirausahaan muda saat ini, lanjut dia, adalah peluang besar untuk mendapatkan penghasilan yang besar pula.
“Sektor pertanian sangat menjanjikan, manfaatkan peluang ini dengan baik, gunakan ilmu dan keterampilan yang diberikan,” kata Aswandi
Sementara itu Panitia Bimtek, Farid Maulana, mengatakan Kegiatan PWMP ini dibagi dalam dua tahap yaitu tahap penyadaran, dan tahap pengembangan.
Kegiatan ini juga menekankan bahwa sektor pertanian tidak selalu terkait dengan budidaya. Melainkan usaha agribisnis dengan subsistem hulu sampai hilir.(RR/ON)
Baca Juga :  Magang di TTP Gunung Kidul, Mahasiswa PKL 1 Polbangtan Manokwari Diharapkan Mampu Serap Ilmu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here