21 UPTD Dishut Papua Barat Bertugas Awasi Hutan di Kabupaten/kota

0
Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat, F.H Runaweri, S.Hut
Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat, F.H Runaweri, S.Hut
Orideknews.com, MANOKWARI, – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Kehutanan  dan Kesatuan Pengelolaan Hutan, secara teknis merupakan perpanjangan tangan dari Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat.
Kepala Dishut Papua Barat, F.H Runaweri, S.Hut mengutarakan, UPTD ini telah berjalan setelah adanya perubahan nomenklatur pada Kementerian Kehutanan Republik Indonesia.
“Secara teknis UPTD dinas kehutanan di kabupaten/kota sudah melaksanakan tugasnya masing-masing dan tugas mereka dibawah kontrol Dishut Papua Barat,” ungkap Runaweri saat dikonfirmasi di kompleks perkantoran Gubernur Papua Barat, Manokwari, Jumat (8/11/2019).
Dikatakan Runaweri, apapun yang dilaksanakan oleh Dishut Papua Barat, secara berjenjang harus sampai ke UPTD, termasuk melaksanakan urusan Pusat ke daerah.
Untuk Papua Barat sendiri, memiliki 21 unit UPTD Kehutanan. Dimana, semua UPTD ini sudah berjalan dan tinggal membenahi personil serta sistem keuangan.
“Tugas utama pegawai UPTD melaksanakan pengawasan hutan di kabupaten, kota se-Papua Barat dan tugasnya langsung oleh Provinsi,” jelas Runaweri.(EN/ON)
Baca Juga :  48 OPD dan TNI-POLRI Bersihkan Jalan Arfai-Maruni, Gubernur: UU Pengolahan Sampah Belum Optimal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here