22 Dosen Polbangtan Manokwari Ikut Bimtek dan Sertifikasi Pendamping Kewirausahaan

0
20 Dosen Polbangtan Manokwari Ikut Bimtek dan Sertifikasi Pendamping Kewirausahaan
20 Dosen Polbangtan Manokwari Ikut Bimtek dan Sertifikasi Pendamping Kewirausahaan
Orideknews.com, MANOKWARI, – Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari paada 10-12 Oktober 2019 menggelar bimbingan teknis (bimtek) dan sertifikasi kompetensi bidang pendamping kewirausahaan bagi dosen dan calon dosen di kampus Polbangtan Manokwari.
Bimtek dan sertifikasi ini, guna meningkatkan kemampuan dan pemahaman tenaga pendidik atau dosen kewirausahaan.  Meningkatkan kemampuan tenaga dalam pembelajaran kewirausahaan dan pelaksanaannya di lingkungan Polbangtan Manokwari.
Kemudian juga memberikan pemahaman kepada tenaga dosen Proses penciptaan bisnis baru pertanian. Memberikan kemampuan kepada tenaga data dosen untuk mengelola kegiatan pembelajaran kewirausahaan secara berkesinambungan di Polbangtan Manokwari.
Selain itu juga, guna memberikan kemampuan kepada tenaga pendidik untuk merencanakan cara pembelajaran kewirausahaan di Polbangtan Manokwari.
Hal ini diakui, direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes, dia mengatakan sasaran bimtek dan sertifikasi kompetensi bidang pendamping wirausahaan itu, adalah kepada semua dosen dan calon dosen dilingkup Polbangtan Manokwari yang berjumlah 22 orang.
“Dalam hal pendampingan kewirausahaan, materinya terkait dengan tingkat kompeten sebagai pendamping kewirausahaan,  komunikasi efektif dan promosi keuangan  lewat aplikasi Si APIK,” ujar Purwanta.
Pada bimtek itu, kata Purwanta, ada 10 unit kompetensi yang diberikan. Semua itu, dalam rangka menyiapkan dosen untuk mengikuti sertifikasi kompetensi sebagai pendamping kewirausahaan. (RR/ON)
Baca Juga :  Antusias Mahasiswa Pendaftar di Polbangtan Manokwari Naik Drastis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here