NEW!Breaking news - Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan Baca Selengkapnya 

ManokwariPendidikanPolbangtan Manokwari

22 Dosen Polbangtan Manokwari Ikut Bimtek dan Sertifikasi Pendamping Kewirausahaan

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Politeknik Pembangunan Pertanian Manokwari paada 10-12 Oktober 2019 menggelar bimbingan teknis (bimtek) dan sertifikasi kompetensi bidang pendamping kewirausahaan bagi dosen dan calon dosen di kampus Polbangtan Manokwari.
Bimtek dan sertifikasi ini, guna meningkatkan kemampuan dan pemahaman tenaga pendidik atau dosen kewirausahaan.  Meningkatkan kemampuan tenaga dalam pembelajaran kewirausahaan dan pelaksanaannya di lingkungan Polbangtan Manokwari.
Kemudian juga memberikan pemahaman kepada tenaga dosen Proses penciptaan bisnis baru pertanian. Memberikan kemampuan kepada tenaga data dosen untuk mengelola kegiatan pembelajaran kewirausahaan secara berkesinambungan di Polbangtan Manokwari.
Selain itu juga, guna memberikan kemampuan kepada tenaga pendidik untuk merencanakan cara pembelajaran kewirausahaan di Polbangtan Manokwari.
Hal ini diakui, direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes, dia mengatakan sasaran bimtek dan sertifikasi kompetensi bidang pendamping wirausahaan itu, adalah kepada semua dosen dan calon dosen dilingkup Polbangtan Manokwari yang berjumlah 22 orang.
“Dalam hal pendampingan kewirausahaan, materinya terkait dengan tingkat kompeten sebagai pendamping kewirausahaan,  komunikasi efektif dan promosi keuangan  lewat aplikasi Si APIK,” ujar Purwanta.
Pada bimtek itu, kata Purwanta, ada 10 unit kompetensi yang diberikan. Semua itu, dalam rangka menyiapkan dosen untuk mengikuti sertifikasi kompetensi sebagai pendamping kewirausahaan. (RR/ON)

Related posts
KesehatanManokwariPapua Barat

Kadis Kesehatan Papua Barat Dukung Pelaksanaan LK-II HMI Cabang Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Dukungan para pihak untuk pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader (LK-II), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari, semakin tidak terbendung…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanManokwariPapua Barat

Vaksin Lindungi Tubuh Dari Ancaman Covid-19, P2M Dinkes Pabar: Masyarakat Tidak Perlu Takut

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Kepala Seksi Pencegahan dan Penyakit Menular (P2M) Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Edi Sunandar, ST.,M.Si mengaku vaksinasi Covid-19 sangat… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariPapua BaratSosial

GMNI Manokwari Galang Dana untuk Sulawesi

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Berawal dari bencana alam yang melanda Sulawesi, DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Manokwari, turun jalan untuk melakukan penggalangan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: