25 Kelompok PWMP Tahun 2019 Ikut Seleksi di Polbangtan Manokwari

0
25 Kelompok PWMP Tahun 2019 Ikut Seleksi
25 Kelompok PWMP Tahun 2019 Ikut Seleksi
Orideknews.com, MANOKWARI, – 25 Kelompok PWMP Tahun 2019 Ikut Seleksi di Polbangtan Manokwari. 75 orang alumni dan pemuda Tani yang tergabung dalam 25 kelompok Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) tahun 2019. Pada 19 hingga 20 Juni 2019 mengikuti seleksi di kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari.
Dari 35 kelompok terdaftar, terjaring 25 kelompok dalam seleksi berkas administrasi. Selanjutnya, 25 kelompok itu, mengikuti tes wawancara yang dilakukan oleh Ir. Carolina Diana Mual. MP selaku Penanggung Jawab PWMP dan Koordinator wilayah Polbangtan Manokwari.
Pelaksanaan tes juga dilakukan oleh dosen lainnya, Widyaningrung. SP. M.Si dan Bangkit Lutfiaji Syaefullan. S.Pt. M.Si selaku Pembimbing PWMP 2019.
“Minat bagi alumni dan pemuda tani untuk mengikuti kegiatan Program PWMP 2019 ini semakin banyak,” ungkap Carolina.
Menurutnya, program PWMP ini dapat menjadikan cita-cita dan harapan alumni dan pemuda tani untuk menjadi seorang enterpreneur di bidang pertanian dan peternakan.
“Jenis usaha yang banyak diminati adalah budidaya ayam broiler dan ayam buras, kemudian toko pertanian,” ujarnya. (RR/ON)
Baca Juga :  Gandeng BNNP PB, Polbangtan Manokwari Ingin Kampusnya Bersih dari Narkoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here