30 Orang Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Manokwari Ikuti Yudisium Tahap Pertama

0
Sekolah Tinggi Keguruan dan ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Manokwari Sabtu, (18/7/2020) menggelar Yudisium Sarjana semester genap tahun akademik 2019/2020 di aula kampus Arfay Manokwari. Foto: orideknews.com
Sekolah Tinggi Keguruan dan ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Manokwari Sabtu, (18/7/2020) menggelar Yudisium Sarjana semester genap tahun akademik 2019/2020 di aula kampus Arfay Manokwari. Foto: orideknews.com

Orideknews.com, MANOKWARI, – Sekolah Tinggi Keguruan dan ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Manokwari pada Sabtu, (18/7/2020) menggelar Yudisium Sarjana semester genap tahun akademik 2019/2020 di aula kampus Arfay Manokwari dengan menerapkan protocol kesehatan Covid-19.

Ketua panitia Yudisium, Sulistyohadi. M. Pd dalam laporannya menyebutkan, pada semester mahasiswa STKIP Muhammadiyah yang diyudisium terdiri dari Prodi PGSD sebanyak 20 mahasiswa, Prodi Matematika 1 mahasiswa, Prodi bahasa Inggris 5 mahasiswa, prodi Biologi 3 mahasiswa dan prodi bahasa Indonesia 3 mahasiswa.

“Perlu diketahui bahwa pada tahun ini proses yudisium dilakukan dua kali yang pertama yaitu pada hari ini, kemudian yang kedua pada bulan September nanti,” jelasnya.

Hal ini kata dia, dilakukan dua tahap sebab masih adanya pandemic Covid-19. Menurutnya, proses yudisium kali ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manokwari.

“Kami juga telah melaporkan kegiatan ini kepada Gugus Tugas Covid-19 dan telah mengizinkan,” sebut Sulistyohadi.

Ketua STKIP Muhammadiyah Manokwari, Hawa Hasan, Sos.,M.Pd dalam sambutannya menjelaskan yudisium merupakan agenda rutin sebagai tanda bahwa, para mahasiswa dari 5 program studi telah menyelesaikan pendidikan hingga strata satu (S1) dan berhak menyandang sarjana pendidikan (S.Pd).

“Pesan saya dan keluarga besar STKIP Muhammadiyah Manokwari kepada semua peserta yudisium bahwa dharma bhakti anda telah ditunggu oleh keluarga dan masyarakat serta negara,” tutur Hawa seraya mengucapkan selamat atas para Yudisium.

Dirinya berharap para yudisium untuk tidak berhenti belajar karena sumber pengetahuan tidak hanya ada di dosen dan kampus, tetapi dari segala persoalan, kesukaran, lingkungan sekitar juga menjadi sumber belajar untuk meraih kesuksesan.

Sementara itu, mewakili alumi, Dorsila Asmuruf, S.Pd dalam pesan dan kesan menyatakan, selama kuliah di STKIP Muhammadiyah Manokwari sangat menyenangkan karena antara dosen dan mahasiswa menjalin keakraban yang sangat luarbiasa. Dia juga menyampaikan banyak terima kasih atas jerih payah dosen dalam memberikan ilmu bagi para alumni. (ALW/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here