4 Bacalon Bupati Manokwari 2020-2025 Daftar ke Perindo

1
4 Bacalon Bupati Manokwari 2020-2025 Daftar ke Perindo
4 Bacalon Bupati Manokwari 2020-2025 Daftar ke Perindo
Orideknews.com, MANOKWARI, – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Manokwari selama tiga hari telah membuka pendaftaran kepada bakal calon (bacalon) kepala daerah bupati dan wakil bupati Manokwari periode 2020-2025.
Semenjak pendaftaran dibuka pada tanggal 3, 4 dan 5 September 2019, sudah terdapat empat nama bacalon yang resmi mendaftar ke Perindo Manokwari yang dipimpin ketuai oleh DPD Perindo, Aloisius Siep.
Bacalon kepala daerah yang mendaftar pertama pada 4 September adalah Sius Dowansiba dan Sirajudin atau nama kerennya adalah SISIR.
Selanjutnya, menyusul pada 5 September bacalon (incumbent) Demas Paulus Mandacan dan Edi Budoyo atau biasa disapa PADI datang tepat pukul 11.30 wit.
Kemudian pukul 15.30 wit, datang juga bacalon Mozes Rudi Frans Timisela bersama tim partai Golkar, di antaranya kader senior seperti Dominggus Buinei, Norman Tambunan, Max Heanusa dan tim kerja.
Kemudian menyusul lagi bacalon keempat yakni Jhon Rumbruren didampingi tim kerjanya untuk mendaftarkan diri ke Perindo.
Ketua DPD Perindo Manokwari, Aloysius Siep menyampaikan kehadapan masing-masing bakal calon yang mendaftar secara bertahap bahwa, pendaftaran dibuka untuk umum, maka siapapun dia bacalon, dipersilahkan mendaftar.
Kata dia, nama-nama yang sudah resmi mendaftar akan diplenokan, tetapi sebelumnya tim akan memeriksa setiap dokumen bacalon.
Artinya, kata Aloysius, jika ada berkas yang kurang, tim akan minta untuk diperbaiki masing-masing bacalon. Kemudian, nanti setelah dinyatakan berkas bacalon lengkap, maka melalui internal partai akan di kirim ke DPP Perindo di Jakarta melalui DPW Perindo Papua Barat.
“Siapapun bacalon yang mendapat rekomendasi akan dikembalikan kepada DPP sesuai hasil penilian, survei dari dokumen masing-masing bacalon, sebab kami DPD sifatnya hanya membuka pendaftaran sesuai mekanisme partai sehingga siapa pun nama yang direkomendasikan merupakan kewenangan DPP,” ujar Aloysius.(EN/ON)
Baca Juga :  STKIP Muhammadiyah Manokwari Akan Gelar Program Pemetaan di Pulau Mansinam

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here