4 Pemain Persemar Mamberamo Raya U-15 Gabung Timnas

0

Orideknews.com, BURMESO, – Sejumlah 4 pemain Persemar Mamberamo Raya dikabarkan gabung tim nasional (timnas) usia 15 tahun (U-15) di Jakarta. Dari 4 pemain itu, salah satu akan perkuat Sriwijaya FC.
Hal ini diakui, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dispora  Kabupaten Mamberamo Raya, Mesak Bilasi, menurut dia, 4 pemain Tim Persemar U-15 tahun itu direkomendasikan gabung timnas U-15 tahun setelah mengikuti turnamen Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Di Palembang Sumsel.
” Kami bersyukur dan berterimakasih kepada Pemda Mambramo Raya yang sudah menfaslitasi dengan dukungan biaya sehingga kami tim Persemar U-15 tahun dapat ambil bagian diturnamen Menpora yang dilaksanakan di Palembang,” ujar Mesak.
Dia menjelaskan, Tim Persemar dalam babak penyisihan turnamen Menpora tersebut, berhasil menumbangkan 4 tim masing-masing, Makassar, Jatim, Sumsel, dan Jabar. Selanjutnya, lolos kebabak 8 besar dan dikalahkan oleh tim DKI Jakarta.
“Semangat bertanding anak-anak luar biasa, dan meskipun kami kandas dibabak 8 besar, tetapi Tim Persemar akhirnya terpilih sebagai tim favorit, satu pemain persemar terpilih sebagai pemain terbaik. Dan 4 pemain tangguh direkomendasikan masuk timnas U-15 tahun. Rencananya mereka bulan depan¬† kumpul di Jakarta dan selanjunya akan bermain ke Singapura dan Portugal,” beber Mesak.
Sementara itu, Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, A. Ks, S. Sos, menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang telah ditorehkan anak-anak Mamberamo Raya dalam mengikuti turnamen Menpora Cup.
Diakatakan Bupati, Pemerintah Daerah akan terus memberikan dukungan penuh kepada tim Persemar, baik senior maupun junior dalam mengikuti semua iven lokal maupun nasional.
“Kedepan Pemda akan terus memberikan dukungan dana untuk semua cabang olahraga termasuk sepakbola. Agar tim senior dan junior bisa terus berprestasi dikancah lokal maupun nasional. Kita tahu bahwa, banyak potensi dan bakat anak-anak Mamberamo Raya dalam bidang olahraga. Sehingga, harus kita dukung penuh agar kedepan banyak atlet anak Mamberamo yang bisa masuk dilevel nasional,” tutur Bupati. (NAPY/ON)
Baca Juga :  Olahraga Bersama TNI/Polri, Ini Harapan Kapolda dan Pangdam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here