Ahmad Nasrau Diusulkan Jadi Calon Ketua MUI Pusat

0
Ketua Komisi Seni dan Budaya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH. Dr. Sodikun, M.Si
Ketua Komisi Seni dan Budaya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH. Dr. Sodikun, M.Si
Orideknews.com, MANOKWARI, – Ahmad Nasrau Diusulkan Jadi Calon Ketua MUI Pusat. Ketua Komisi Seni dan Budaya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH. Dr. Sodikun, M.Si mengusulkan Ketua DPW MUI Papua Barat Ahmad Nasrau sebagai pengganti MUI Pusat, KH. M. Ma’ruf Amin.
Menurut Sodikun, dalam organisasi MUI ada pedoman dasar yang harus diketahui dan diikuti  serta mengatur dalam jabatan ketua MUI Pusat.
Misalnya, kata dia jika ketua MUI Pusat telah menjabat sebagai pimpinan ormas, legislatif atau katakanlah sekarang menjadi Wakil Kepala Negara, maka wajib mengundurkan diri.
Ketua DPW MUI Papua Barat, Ahmad Nasrau
Ketua DPW MUI Papua Barat, Ahmad Nasrau
Sodikun menjelaskan, jabatan ketua MUI Pusat masih dijabat oleh KH. M. Ma’ruf Amin hingga nanti resmi sudah menjadi Wapres, maka secara otomatis jabatan MUI akan dilepas dan diganti.
Hanya saja, kata Sodikun, dalam organisasi MUI masih ada jabatan wakil ketua umum, namun jabatan pak Ma’ruf Amin belum berakhir, maka bisa saja tanpa pemilihan ketua MUI Pusat langsung di angkat.
Ditegaskannya bahwa tanpa pemilihan saja langsung penunjukkan pengganti ketua MUI Pusat.
“Jadi misalnya kalau memang ada pemilihan pengganti ketua MUI Pusat, maka saya mau usulkan Ketua MUI Papua Barat sebagai ketua MUI Pusat,” jawab Sodikun kepada wartawan, Sabtu(15/6/2019) di salah satu hotel di Manokwari. (RED/ON).
Baca Juga :  Dianggap Berjasa, Caleg Editha Warikar juga Dinilai Punya Pengalaman Memimpin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here