NEW!Breaking news - Puncak HPN, Dr. Keliopas Krey Terima Penghargaan PWI Papua Barat Baca Selengkapnya 

ManokwariPolitik

Akui Kemenangan Hebo, Sius Sebut Tidak Ada Lagi Istilah 01 dan 02

1 Mins read

Orideknews.com, Manokwari, – Pasangan Sius Dowansiba-Rudy Timisela (Smart) mengucapkan selamat atas kemenangan rivalnya Hermus Indouw-Edi Budoyo (Hebo) pasca putusan Mahkamah Konstitusi tentang sengketa Pilkada Manokwari.

“Kita harus akui Rakyat memberikan mandat kepercayaan kepada Pasangan Hermus Indouw dan Edi Budoyo sebagai Bupati,” ungkap Sius Dowansiba kepada wartawan, Kamis (18/2/21) di Manokwari.

Sius menyebut kemenangan Hebo merupakan kemenangan Rakyat di Manokwari, bukan lagi kemenangan pasangan atau kelompok tertentu.

Menurut mantan anggota DPRD Manokwari itu, momentum saat ini merupakan saat yang bahagia, terutama bagi Pasangan Smart, sebagaimana Rakyat Manokwari ketika pasangan rivalnya, Hebo meraih kemenangan.

“Smart tidak kecewa apalagi menyesal tetapi yang paling penting kami bersama-sama mengawal jalanya pesta demokrasi kemarin,” jelas Sius.

Proses Demokrasi di Manokwari, sebut dia, sudah berjalan dengan baik hal ini tentu bertolak belakang dari prediksi sebagian orang bahwa Manokwari rawan satu.

“Buktinya Manokwari dalam keadaan Aman, atau Aman satu karna tidak ada Demo, ricuh atau adu argumentasi, artinya demokrasi makin baik,” tutur Sius.

“Sebab dalam konteks demokrasi merupakan konstalasi orang-orang yang merebut Hati Rakyat di Manokwari, kemarin Smrat dan Hebo menunjukan figur kepada Rakyat, tetapi menurut Rakyat yang terbaik adalah Hermus dan Edy Budoyo,” lanjut dia lagi.

Sius menegaskan, yang dialami Smart bukan kegagalan tetapi star awal Sius dan Rudi dalam kanca Poltik Pemilu Kepala Daerah.

“Ini bukan akhir tetapi awal dalam perjalanan Politik, jadi kami dari Smart menghargai dan menghormati Kemenangan Hebo. Kami tetap memberikan dukungan dan suport kepada Hebo dalam menjalankan Pemerintahan,” terangnya.

Dia menerangkan, didalam konstalasi politik  tidak mungkin lahir dua pemenang, jelas hanya satu pemenang dan ini sudah kemenangan Hebo, ini sebuah kebanggaan.

“Saat ini dan hari-hari kedepan tidak ada lagi 01 dan 02 tetapi yang ada adalah Bupati dan Wakil Bupati seluruh Masyarakat Manokwari,” tegasnya.

Sius berpesan kepada rival pokitiknya, tetap sekarib dan sekawan dalam Politik yang tidak ada keabadian.

“Saya minta kepada Pasangan Bupati terpilih bahwa, rangkulah 6 Anggota DPRD Manokwari, karena mereka juga merupakan mitra Pemerintah Daerah yang turut membicarakan kesejahteraan Rakyat Manokwari,” tutup Sius. (ALW/ON)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwariPapua Barat

Pemeliharaan Terpadu PLN UP3 Manokwari di Sowi Gunung

1 Mins read
Salah satu petugas PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari tertangkap kamera senyum di ketinggian saat melakukan pemeliharaan terpadu dengan mengganti Fuse… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Destinasi WisataEkonomi & BisnisManokwariPapua Barat

Bupati Hermus Diharapkan Tindaklanjuti Investasi Rp500 Miliar Hasil MoU Alm. Demas

1 Mins read
Orideknews.com, Manokwari, – Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Hermus Indouw dan Edi Budoyo bersama 3 pasangan Bupati dan wakil dilantik Gubernur Papua… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Ekonomi & BisnisManokwariPapua Barat

Gubernur Mandacan Ajak Warga Papua Barat Manfaatkan Kemudahan Layanan Aplikasi New PLN Mobile

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan mengajak warga Papua Barat memanfaatkan kemudahan layanan aplikasi New PLN Mobile saat pandemi… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
%d blogger menyukai ini: