NEW!Breaking news - Puncak HPN, Dr. Keliopas Krey Terima Penghargaan PWI Papua Barat Baca Selengkapnya 

Mamberamo RayaPapua

Amankan Idul Fitri, Bupati Mamberamo Raya Pimpin Apel Operasi Ketupat Matoa

1 Mins read
Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA, – Polres Mambramo Raya melaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah di Kabupaten Mambramo Raya. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan di lapangan Bola Kasonaweja selasa sore (28/5/2019).
Bertindak selaku Inspektur Upacara Apel gabungan tersebut Bupati Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa, A.Ks,S.Sos, dan dihadiri Kapolres AKBP. Aleksander Louw, SH, Wakapolres Kompol.Saiful Arsyad, Perwira Penghubung Kodim 1712 Sarmi Mayor. Inf. Edy Triwanto, BPBD, dan para Kasat di Polres Mamberamo Raya.
Bupati Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa, A.Ks, S.Sos, menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi H M Tito Karnavian, menekankan empat point yaitu pertama yakni persiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi.
Kedua, pertahankan kesiap-siagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi. Penekanan ketiga, Kapolri meminta agar terus menjaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi.
“Hindari pelanggaran yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas,” tegasnya.
Penekanan keempat, laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan, dan tanggung jawab, demi keberhasilan pelaksanaan operasi.
Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam apel gelar pasukan ini menurut Kapolres Mambramo Raya AKBP. Aleksander Louw, SH bahwa adalah untuk mengecek kesiapan personil peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.
Selain itu juga untuk menunjukan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga akan menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat.
Kapolres menambahkan seluruh wilayah di Indonesia serentak melaksanakan operasi ketupat berkaitan dengan pengamanan hari raya Idulfitri 1440 H dengan melibatkan berbagai instansi.
“Hal ini menunjukan bahwa seluruh instansi yang ada dan lapisan masyarakat telah siap dalam mengamankan Hari raya Idul Fitri pada tanggal 5 dan 6 Juni mendatang,” jelas Kapolres
Dalam gelar pasukan ini Bupati Mamberamo Raya Dorinus Dasinapa menyematkan pita sebagai simbol operasi kepada sejumlah perwakilan anggota yang terlibat dalam operasi ketupat dilingkungan Polres Sorong Mamberamo Raya diantaranya dari anggota Polres, Anggota Koramil, serta Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mambramo Raya. (NAP/ON)

Related posts
BiakPapua

Bupati Herry Bantu 2 Bus Sekolah ke Distrik Swandiwe dan Biak Barat

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor membantu dua unit Bus sekolah kepada Distrik Biak Barat dan Distrik Swandiwe. Dua unit bus… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariPapuaPapua BaratReligi

Perjalanan Dua Penginjil Jerman Hingga Tiba di Tanah Papua

3 Mins read
Catatan: Yan Christian Warinussy, SH Tanggal 5 Februari 2021 dirayakan oleh semua umat Kristiani di Tanah Papua sebagai Hari Pekabaran Injil (PI)… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Mamberamo RayaPapua

Tangani Kasus Politik Uang, Gakumdu Mamberamo Raya Harus Diberi Penghargaan

2 Mins read
Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA, – Tokoh Pemuda Mamberamo Raya memberikan apresiasi gerak cepat Tim Gakumdu Mamberamo Raya, dalam menangani kasus politik uang (money… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
%d blogger menyukai ini: