Apresiasi Gubernur, Panglima Parjal: Pejabat ASN adalah Pelayan dan Bukan Penikmat

0
Orideknews.com, MANOKWARI, – Panglima Parlemen Jalanan Papua Barat, Ronald Mambieuw sangat apresiasi terhadap kebijakan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan pasca melantik ratusan pejabat Eselon III dan IV di lingkup Pemprov Papua Barat.
Meskipun pelantikan telah usai, namun Gubernur secara bijak mengatakan bahwa mereka yang sudah dilantik jangan ditanyakan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sekprov, sebab ia (gubernur) bertanggung jawab.
Lewat momentum itu, Parlemen Papua Barat ingin memberikan masukan kepada Gubernur agar harus lebih bijak dan tegas untuk tidak mendengar bisikan darimana pun.
Kemudian menurut Mambieuw, pejabat eselon III dan IV yang sudah dilantik agar melaksanakan tugas sesuai visi misi gubernur dan wagub, kemudian disiplin ilmu dan loyal kepada pimpinan.
Salah satu persoalan yang masih gaduh saat ini kata dia, adalah pengusaha atau kontraktor OAP, maka perlu ada konsep dari pejabat dalam menerjemahkan kebijakan Gubernur dalam hal pemberdayaan kepada pengusaha dan masyarakat OAP pada umumnya di daerah Papua Barat.
Disis lain, sebut Mambieuw, tidak boleh ada oknum pembisik yang melakukan risalah yang kemudian akan menjebak Gubernur ke ranah hukum. ia berpendapat bahwa, belajar dari persoalan kasus MRP Papua Barat, sehingga kedepannya jangan ada masalah kepada Gubernur lagi.
Oleh karena itu, Panglima berharap semua pejabat untuk mengikuti perintah dan kebijakan Gubernur, sebab yang berwewenang saat ini adalah gubernur.
“Jangan sampai persoalan jabatan menyebabkan sesama OAP saling menyerang, namun bagaimana jabatan baru dijadikan sebagai tantangan hidup dalam melaksanakan tugas. Sebab pejabat ASN adalah pelayan dan bukan penikmat” tambah Mambieuw, Jumat (17/1). (EN/ON)
Baca Juga :  Bantuan Warga Papua Barat Disalurkan KKSS PB ke 11 Titik di Gowa dan Jeneponto



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here