Apresiasi Kasat Brimob, Warinussy Desak Bupati Demas Cabut Izin Toko BJE

0
Advokat dan Pembela HAM di Tanah Papua, Yan C Warinussy,SH
Advokat dan Pembela HAM di Tanah Papua, Yan C Warinussy,SH
Orideknews.com, MANOKWARI – Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari, Yan C Warinussy, SH mengapresiasi Kepala Satuan Brigade Mobil (Kasat Brimob) Polda Papua Barat Kombes Pol.G.Mansnembra dan jajarannya.
Apresiasi oleh LP3BH itu atas penangkapan dan penyitaan minuman keras (miras) ilegal oleh pemilik Toko Elektronik Bintang Jaya di Manokwari, belum lama ini.
” Menurut saya langkah Kasat Brimob Polda PB ini perlu direspon secara positif oleh Kapolda PB dengan melakukan penyidikan sesuai amanat UU RI No.8 Tahun 1981 Tentang Kitab Undang Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP),” ungkap Warinussy melalui keterangan persnya yang diterima www.orideknews.com, Kamis, (10/1/2019).
Selain itu, Warinussy juga mendesak dan mendukung Bupati Manokwari agar segera menindak tegas dengan mencabut ijin usaha dari Toko Bintang Jaya Elektronik tersebut.
” Berkenaan dengan itu, perlu dilakukan evaluasi bersama terhadap Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Manokwari No.5 Tahun 2006 tentang Minuman Keras (Miras),” ucapnya.
Bupati Manokwari, kata Warinussy, ia dapat memulai merumuskan langkah pemberantasan miras melalui penyelenggaraan workshop bersama semua pemangku kepentingan (stakeholder) terkait guna menghasilkan langkah penanganan baik dari sisi kamtibmas dan penegakan hukum dengan mengefektifkan Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS). (RED/ON).



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here