NEW!Breaking news - Puncak HPN, Dr. Keliopas Krey Terima Penghargaan PWI Papua Barat Baca Selengkapnya 

Mamberamo RayaPapua

Apresiasi Polisi, MRP Minta Kasus Penyelewengan Hak Guru di Mamberamo Diusut Tuntas

1 Mins read
Orideknews.com, BURMESO,- Majelis Rakyat Papua (MRP) mengharapkan agar tim penyidik Polres Mamberamo Raya maupun Polda Papua tetap mengusut tuntas kasus penyelewengan hak guru di Dinas Pendidikan Kabupaten Mamberamo Raya yang mengakibatkan puluhan guru di daerah itu belum menerima hak bulan Juni- Juli, gaji 13 dan gaji 14 hingga saat ini.
Ketua kelompok kerja (Pokja) MRP Papua Wilayah Mamberamo Raya, Maria Rofek mengungkapkan pihaknya memberikan apresiasi kepada jajaran kepolisian yang telah bekerja keras sehingga telah menangkap tersangka Bendahara Dinas Pendidikan berinisial (FW) untuk selanjutnya menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pasca buron beberapa bulan.
“Kami MRP memberikan apresiasi kepada kepolisian, sehingga telah menangkap bendahara Dinas Pendidikan untuk diproses hukum, dan jika ada keterlibatan pihak lain maka Polisi harus berani mengungkap kasus ini sampai tuntas agar hak guru-guru bisa dipertanggungjawabkan kembali ,” ungkap Maria Rofek sabtu (28/9/2019).
Ketua kelompok kerja (Pokja) MRP Papua Wilayah Mamberamo Raya, Maria Rofek

Ketua kelompok kerja (Pokja) MRP Papua Wilayah Mamberamo Raya, Maria Rofek

Menurutnya, Pokja MRP yang telah melakukan reses ke Mamberamo Raya beberapa waktu lalu, telah melakukan pertemuan bersama pimpinan MRP dan hasil reses tersebut telah diserahkan dan selanjutnya akan disampaikan kepada Gubernur Papua untuk ditindaklanjuti sesuai kewenangan yang ada.
“Kami sudah bahas hasil reses Pokja gabungan ke Mamberamo Raya beberapa waktu lalu, dan masalah yang cukup menonjol dan mendapat perhatian dari MRP adalah hak-hak guru yang belum terbayarkan sampai saat ini. Kita pokja sudah melakukan pertemuan dengan pimpinan segera kita MRP akan mengeluarkan rekomendasikan ke Gubernur.,” ujarnya.
Maria menambahkan, selain Mamberamo Raya, kasus yang sama juga terjadi di Timika. Sehingga itu menjadi perhatian serius MRP untuk disampaikan kepada Gubernur untuk mengambil langkah tegas.(NAPY/ON)

Related posts
BiakPapua

Bupati Herry Bantu 2 Bus Sekolah ke Distrik Swandiwe dan Biak Barat

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor membantu dua unit Bus sekolah kepada Distrik Biak Barat dan Distrik Swandiwe. Dua unit bus… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariPapuaPapua BaratReligi

Perjalanan Dua Penginjil Jerman Hingga Tiba di Tanah Papua

3 Mins read
Catatan: Yan Christian Warinussy, SH Tanggal 5 Februari 2021 dirayakan oleh semua umat Kristiani di Tanah Papua sebagai Hari Pekabaran Injil (PI)… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Mamberamo RayaPapua

Tangani Kasus Politik Uang, Gakumdu Mamberamo Raya Harus Diberi Penghargaan

2 Mins read
Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA, – Tokoh Pemuda Mamberamo Raya memberikan apresiasi gerak cepat Tim Gakumdu Mamberamo Raya, dalam menangani kasus politik uang (money… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
%d blogger menyukai ini: