Arius Mofu Harap HUT ke-75 RI Jadi Momen Perubahan Karakter Pengambil Kebijakan

0
Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Drs. Arius Mofu, M.Pd
Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Drs. Arius Mofu, M.Pd

 







Orideknews.com, MANOKWARI, – Diusia ke-75 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020 ini, diharapkan menjadi momen penting untuk menjadi agen semangat bagi pengambil kebijakan.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Drs. Arius Mofu, M.Pd. Kata dia, HUT ke-75 RI menjadi semangat pembawa perubahan karakter kepemimpinan bagi para pemimpin dan pengambil kebijakan.

“Mulai dari Pusat hingga daerah untuk lebih fokus pada pembangunan SDM, Kesehatan, Insfrastruktur penunjang ekonomi, dan perbaikan komunikasi sosial berbasis adat, agama, multikomunitas, dan kewirausahaan masyarakat kecil,” jelas Mofu, saat dihubungi.

Sedangkan, khusus pendidikan Kejuruan, sebagai modal dasar penciptaan tenaga-tenaga siap pakai yang terampil, ada anggaran bagi program yang direncanakan ditahun ajaran mendatang.

“Saya berharap pada tahun anggaran berikutnya program-program yang akan diproyeksikan untuk tahun 2021 dapat diakomodir. Untuk itu, bidang SMK Dinas Pendidikan Papua Barat sedang mempersiapkan program dalam konteks revitalisasi kurikulum, peserta didik, dan sarana prasarana penunjang terkait.

Menurut mantan kepala SMA Okoumene ini, hal itu guna meningatkan mutu ouput SMK di Tanah Papua Barat agar dpt bersaing di Indonesia maupun luar Indonesia. (ALW/ON)

Baca Juga :  Bawa Shabu, Sales Mobil dan Rekannya Ditangkap BNNP-PB di Sorong



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here