Armando Beri Materi Organisasi Sosial Kemasyarakatan Pada Pelatihan Peningkatan Kapasitas KT Se-Mansel

0
Ketua sementara Karuna Taruna Provinsi Papua Barat yang juga Sekretaris Karang Taruna Borarsi, Armando Idorway
Ketua sementara Karuna Taruna Provinsi Papua Barat yang juga Sekretaris Karang Taruna Borarsi, Armando Idorway

Orideknews.com, MANOKWARI SELATAN, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Manokwari Selatan menggelar pelatihan peningkatan kapasitas Karang Taruna se-Kabupaten Manokwari Selatan, di Gedung KNPI Ransiki Kabupaten Manokwari Senin, (30/9/2019).
Pelatihan peningkatan kapasitas Karang Taruna itu, melibatkan 57 Kampung  dari 6 Distrik dengan jumlah peserta 114 orang. Pada kesempatan itu, ketua sementara Karuna Taruna Provinsi Papua Barat yang juga Sekretaris Karang Taruna Borarsi, Armando Idorway dihadirkan untuk memberikan materi Permensos RI Nomor 77/Huk/2010, tentang organisasi sosial kemasyarakatan yaitu Karang Taruna.
Dalam penyampaiannya, Armando menjelaskan, tentang kedudukan, tugas pokok dan fungsi Karang Taruna yang meliputi mekanisme kerja organisasi, cara menyusun program kerja dan tentang keanggotaan dan keorganisasian.
“Tentang pembina organisasi tersebut dan tentang Bab X yaitu keuangan yang diperoleh dari organisasi Karang Taruna itu Sendiri,” ungkap Armando kepada www.orideknews.com, Selasa, (1/10/2019).
Selain itu, dia juga menjelaskan tentang cara pemilihan pengurus Karang Taruna, yaitu dengan melakukan temu karya tingkat kabupaten,  tingkat Kecamatan dan tingkat Kampung.
Armando berharap DPD KNPI kabupaten Mansel dan Pemerintah kabupaten Mansel yakni dinas sosial kabupaten Mansel untuk memberikan perhatian khususnya pemuda Karang Taruna dalam berbagai program kepemudaan.
“Dapat melaksanakan kegiatan untuk pembentukan Karang Taruna di setiap Kampung dan Distrik dan juga Karang Taruna kabupaten Manokwari Selatan,” tutur Armando.
Dia lalu berterima kasih pada kepala Dinas Sosial Provinsi Papua Barat, Lazarus Indou,SP.,MM dan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Kemasyarakatan, Marthen Tirony,SE.,MM yang selalu memberikan dukungan bagi pihaknya sebagai dinas terkait yang langsung mengurus organisasi Karang Taruna.
“Semoga Tuhan sayang dapat memberkati kedua bapak untuk dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa dapat merekomendasikan dan menyetujui pembentukan karang Taruna Provinsi Papua Barat,” tutup Armando. (ALW/ON)
Baca Juga :  Jelang Musda III Partai Golkar, Pemuda Arfak Ini Dukung Rudi Timisela



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here