Asah Kreatifitas Anak Sekolah, HAKLI Papua Barat Gelar Lomba Video Lawan Covid-19

0

Orideknews.com, MANOKWARI, – Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (HAKLI) Provinsi Papua Barat menggelar lomba video dengan tema “Yuk Peduli Melawan Covid-19”.

Ketua HAKLI Papua Barat, Edy Sunandar kepada orideknews.com mengatakan, hal yang melatarbelakangi lomba video itu adalah mengharapkan adanya kemunculan kreatifitas dari pada anak sekolah dimasa pandemic Covid-19.

“Tapi masih berkaitan dengan penanggulangan atau pengendalian pandemic Covid-19 ini. Saya yakin anak-anak SD, SMP dan SMA itu orangnya pasti kreatif,” ujar Edy.

Menurutnya, dengan kreatifitasnya, Anak muda usia sekolah diharapkan hasilnya bisa mempengaruhi anak muda lainnya agar peduli melawan covid-19 ini.

“Kenapa yang disasar itu anak sekolah? Anak sekolah sekarang banyak di rumah dan dia memilik banyak waktu untuk mengeluarkan kreatifitasnya membuat video. Jadi kami hanya mencoba mencari wadah untuk mengasah kreatifitas mereka dalam membuat video,” tutur Edy.

Lomba membuat video ini, sebut Edy untuk anak muda usia maksimal 19 tahun. Durasi video yang dilombakan maksimal 3 menit dengan dialeg Papua, pengambilan video dapat menggunakan gawai (HP) atau Kamera DSLR.

“Jangan mengandung Sara, kemudian tidak boleh diskriminatif dan pornografi. Karya ini juga harus asli dan tidak pernah tayang. Total hadiah yang kita siapkan sebesar Rp.10 Juta, ini didukung oleh Unicef dan Hakli Papua Barat,” ungkapnya.

Tahapan lomba, jelas Edy, batas pengumpulan 23 Mei 2020, proses seleksi 27-28 Mei 2020, pengumuman dan penyerahan hadiah 1 Juni 2020.

Untuk info selengkapnya, tambah Edy, dapat menghubungi Hakli Papua Barat melalui e-mail haklipabar@yahoo.com atau kontak person melalui 0811-4860-1414 dan 0822-3811-5462. (ALW/ON)

Baca Juga :  Wattimena Luruskan Berita Tentang Tugasnya Saat Terima Aspirasi DPR Maluku



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here