Bekali Kekebalan Tubuh, Civitas Akademik Polbangtan Manokwari Konsumsi Vitamin

0

 


Orideknews.com, MANOKWARI, – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bidang Pendidikan Pertanian di bawah naungan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kemeterian Pertanian (BPPSDMP Kementan) telah menginstruksikan seluruh civitas Politeknik di seluruh Indonesia untuk bekali kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin.

“Mahasiswa, Dosen, Pegawai diberikan multivitamin, khusus yang bertugas di lahan praktik, petugas kebersihan, dan juga petugas keamanan berikan suplemen kualitas terbaik untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya,” kata direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes.

Menurutnya, setelah dilakukan pendataan pada Kamis, (26/3/2020), dilakukan pembagian multivitamis pada dosen dan Pegawai Polbangtan Manokwari.  Purwanta mengaku, tidak mudah memperoleh multivitamin dalam jumlah besar di Papua Barat, sehingga pembagian vitamin untuk mahasiswa terlaksana pada Jumat, (27/3/2020).

Salah satu mahasiswi Polbangtan Manokwari, Yohana Ira Siuju menilai, pemberian multivitamin sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Biasanya kami jarang minum vitamin, sehingga dengan pembagian ini diharapkan daya tahan tubuh kita meningkat, dengan begitu, corona virus juga dapat ditangkal,” jelasnya.

Yohana menambahkan, jumlah pasien terserang corona virus setiap harinya semakin meningkat, maka dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan tumbuh. (RR/ON)

Baca Juga :  Tindaklanjuti Perintah Menteri SYL, UPT Kementan Di Manokwari Kunjungi PT Medco



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here