BI Papua Barat Antisipasi Kemungkinan Serangan Fajar dengan Uang Palsu

0
Kepala Bank Iindonesia Perwakilan Papua Barat, Donny Heatubun
Orideknews.com, MANOKWARI – Kepala Bank Indonesia Perwakilan Papua Barat, Donny Heatubun mengatakan daerah Maluku, Papua dan Papua Barat relativ kecil untuk pengedaran uang palsu.
Walaupun demikian, Donny melihat sosialisasi itu penting diantisipasi dan dilakukan jelang momen Pemilu.
“Bayangan kita juga nggak sebesar peredaran uang palsu itu, tetapi momentum ini kita manfaatkan untuk sosialisasi ciri khas uang rupiah itu,” jelas Donny usai Sosialisasi Ciri-ciri Keaslian Uang Rupiah oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, bersama Kementerian Keuangan RI, melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb), Kamis (11/4/2019), di aula Kasuari, Gedung DJPb Papua Barat, kompleks perkantoran Arfay, Manokwari.
Antisipasi Kemungkinan Serangan Fajar, BI Papua Barat Sosialisai Ciri Khas Uang Rupiah
Dia mengaku jelang hajatan besar seperti hari Raya dan juga Pemilu ada jargon yang dikenal dengan ‘serangan fajar’. hal itulah yang membuat pihaknya harus mengantisipasi.
“Yang kita jelaskan bukan money politic-nya, tetapi uang yang aslinya seperti apa, itu sebetulnya. Lebih kepada sosialisasi, edukasi, atau himbauan,” jelas Donny. (RED/ON)
Baca Juga :  VIDEO: Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari Rilis Capaian Kinerja Tahun 2018, Negara China Duduki Urutan 1 Penerbitan ITAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here