Bimtek Petani Milenial di Mansel, Dukung Program Peningkatan Populasi Sapi dan Kerbau

0
Bimtek Petani Milenial di Mansel, Dukung Program Peningkatan Populasi Sapi dan Kerbau
Bimtek Petani Milenial di Mansel, Dukung Program Peningkatan Populasi Sapi dan Kerbau
Orideknews.com, MANOKWARI SELATAN, – Sebagai penanggungjawab program Petani Milenial di Provinsi Papua Barat, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari menggelar bimbingan teknis (Bimtek) yang diikuti 35 orang petani milenial di Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan, pada 18-19 September 2019.
Bimtek ini dihadiri oleh Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Manokwari Selatan, Bapak Frans W. Meokbun, S.ST, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Manokwari Selatan, Cornelia F.K. Koirewoa, S.Pt, staf Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Manokwari Selatan, PPL BPP Distrik Oransbari.
Saat membuka Bimtek, Wakil Direktur II Polbangtan Manokwari, Dr. Aswandi, S.Pt., M.P menyatakan Generasi milenial terus menjadi target dalam mendongkrak kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) diberbagai sektor termasuk juga dalam bidang peternakan.
“Program-program dirancang dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan wirausaha muda pertanian, salah satunya Program Petani Milenial,” ungkap Dr. Aswandi.
Sehingga, kata Dr. Aswandi, sebagai lembaga pedidikan di bawah payung Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Polbangtan Manokwari memiliki peran dalam terciptanya generasi muda pertanian yang inovatif dan menjadi pelaku usaha.
Bimtek ini, digelar dalam rangka mendukung program Peningkatan Populasi Sapi dan Kerbau di Kabupaten Manokwari Selatan. Bimtek itu juga diapresiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Manokwari Selatan. (RR/ON)
Baca Juga :  Vicon, Ini Arahan Kepala BPPSDMP Kementan untuk Duta Petani Milenial



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here