BKPRMI Manokwari Aksi Kemanusiaan Untuk Korban Musibah Wamena dan Maluku

0
Orideknews.com, MANOKWARI, – Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Manokwari menggelar aksi kemanusiaan dengan penggalangan dana peduli pengungsi Wamena dan korban gempa bumi Maluku, Sabtu, (05/10/19) di lampu merah haji Bauw, Wosi, Manokwari.
Aksi penggalangan dana ini, DPD BKPRMI Kabupaten Manokwari menggandeng beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) untuk bersama menggalang dana.
Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Manokwari, Masrawi Ariyanto mengatakan, aksi pengalangan dana itu pertama kalinya pada periode tahun ini dilakukan BKPRMI Kabupaten Manokwari dengan melibatkan sejumlah OKP.
“Kita dengan teman-teman OKP yang lain melakukan penggalangan dana dengan tujuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah baik yang ada di tenda-tenda pengungsian di Ambon Maluku maupun di Wamena, Papua,” jelas Masrawi kepada www.orideknews.com usai aksi penggalangan dana.
Dikatakan Masrawi, bagamanapun itu, musibah yang saat ini melanda sesama manusia di Maluku dan Wamena merupakan tanggung jawab bersama anak bangsa yang secara khusus yang berada di Manokwari.
Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Manokwari, Masrawi Ariyanto
Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Manokwari, Masrawi Ariyanto
“Inilah aksi nyata kita yang turun ke jalan bersama BKPRMI dan aliansi OKP/OKPI yang ada di kota Manokwari,” ungkapnya.
Selaku ketua BKPRMI dan juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Manokwari, Masrawi menyampaikan bahwa, dana terkumpul Rp.33.515.500.00 pada aksi itu, akan ditambahkan juga dari anggota DPRD Manokwari. Dimana sesuai rencana pada Senin, (7/10/2019) akan melakukan penggalangan dana secara internal dewan.
“Setelah terkumpul kami akan memberikan kepada aliansi-aliansi dengan harapan untuk menyalurkan kepada saudara-saudara yang berada di tempat pengungsian baik di Ambon maupun di Wamena,” tutur Masrawi.
Dia lalu mengaku turut prihatin atas bencana gempa yang sampai saat inipun masih terjadi di Maluku, yakni gempa susulan yang berturut-turut sehingga menimbulkan trauma baik itu orang-orang dewasa maupun anak-anak. Dia berharap secepatnya pulih kembali. (BAC/ON)
Baca Juga :  Mekanisme Pembiayaan Dianggarkan, Dominggus Harap Kuota Praja IPDN OAP Bisa Ditambah


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here