Bocah di Wamargegen-Sorsel, Terserang Gizi Buruk

0

Orideknews.com, MANOKWARI – Gizi buruk tak hanya terjadi di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua. Namun, wabah gizi buruk yang menjadi perhatian Presiden Joko Widodo ini terjadi juga di Kampung Wamargegen, Distrik Konda, Sorsel, Papua Barat.
Demikian hal ini disampaikan Kapolres Sorsel, AKBP. Romylus Tamtelahitu yang dikonfirmasi, Orideknews.com, Minggu (25/2/2018).
Kapolres mengatakan, selain di Asmat, ternyata wabah Gizi Buruk ini juga merampas kebahagiaan sebagian anak di Papua Barat yakni Kampung Wamargegen Distrik Konda Kabupaten Sorong selatan bernama Yanti Meceburu, anak berusia 4 tahun itu harus terbaring lemah menahan sakit di ruang Penyu RSUD Schoolo Keyen Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan.
“Saya mendengar informasi bahwa Yanti memerlukan darah dan di RS Scholoo Keyem sudah kehabisan stock darah A dan keluarga Yanti sudah mencari donor darah namun tak kunjung dapat. Kemudian saya langsung menghentikan aktivitas saya saat itu dan langsung bergegas ke RS,”jelasnya.
Lanjut, Kapolres mengutarakan setelah di RS bersaam sejumlah anggota yang bersedia menyumbang darah dan langsung mendonor darah di ruang transfungsi darah di RS tersebut.
“Ya, mungkin itu tindakan biasa, sama halnya seperti donor darah yang lain. Tapi, satu hal yang pasti, bapak satu anak itu percaya bahwa hidupnya harus jadi berkat,”tutupnya. (GAL/ON)
Baca Juga :  Aston Niu Sesalkan Berita Prostitusi Oasepapua.id, Ketua PWI PB: Independesi Pers Adalah Keseimbangan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here