NEW!Breaking news - Puncak HPN, Dr. Keliopas Krey Terima Penghargaan PWI Papua Barat Baca Selengkapnya 

Mamberamo RayaPapuaPendidikan

Buntut Pemalangan, Bupati Mamberamo Janji Selesaikan Hak Pegawai Dinas Pendidikan

2 Mins read
Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA,- Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, A.Ks., S.Sos menegaskan siapa pun dia pimpinan OPD dan bendahara tidak boleh menyelewengkan hak pegawai maupun tenaga honorer yang telah bekerja, karena akan menyusahkan kehidupan rumah tangga orang lain yang juga membutuhkan makan dan minum.
Hal ini, termasuk di Dinas Pendidikan Kabupaten Mamberamo Raya  yang saat ini sebagian besar Pegawai Dinas Pendidikan belum menerima gaji 13, gaji 14 bahkan gaji bulan juni dan juli yang belum sepenuhnya dibayarkan termasuk gaji tenaga honorer Di dinas pendidikan triwulan II (April – Juni) sehingga menyebabkan hampir seminggu berjalan Kantor Dinas Pendidikan di palang dan tidak ada aktifitas pelayanan.
Penegasan ini disampaikan Bupati Dorinus Dasinapa kepada Wartawan usai bertatap muka langsung dengan guru-guru dan tenaga honorer di halaman Kantor Dinas Pendidikan setempat di Kasonaweja, Selasa, (10/7/2019).
Bupati mengatakan pemalangan kantor Dinas Pendidikan oleh guru-guru wajar dilakukan karena mereka menuntut hak mereka yang diduga diselewengkan Kepala Dinas dan Sekretaris dan Bendahara, sehingga mestinya Kepala Dinas harus bertanggungjawab untuk bertemu dan menjelaskan kepada seluruh pegawai dinas maupun tenaga honorer tanpa harus melarikan diri ke Jayapura.
“Apa yang guru-guru laksanakan ini adalah cara mereka menyampaikan aspirasi mereka agar Pemda dan Kepala Dinas segera menyelesaikan masalah ini. Dan ini hak pegawai yang dituntut sehingga siapa pun dia termasuk kepala dinas pendidikan, sekretaris dan bendahara tidak boleh menyelewengkan  hak mereka. Sebagai Bupati saya akan segera selesaikan masalah ini, karena pendidikan ini sangat fundamental pada suatu pemerintahan yang sedang berjalan,” kata Bupati.
Bupati secara pribadi juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh Pegawai di Dinas Pendidikan yang belum menerima hak mereka, dan berjanji akan segera memanggil Kepala Dinas Pendidikan, Sekretaris dan Bendahara untuk menyelesaikan persoalan tersebut hingga tuntas agar tidak berdampak kepada proses pendidikan di kabupaten Mamberamo Raya.
“Sebagai pimpinan daerah saya akan mengecek langsung ke Bank Papua untuk melihat bukti SP2D yang sudah di cairkan dananya dikemanakan saja.  Kalau ada penyelewengan dan tidak bisa dipertanggungjawabkan kita serahkan ke proses hukum,” tegas Bupati
Terkait dengan adanya tuntutan dari Pegawai Dinas Pendidikan agar Kepala Dinas, Sekretaris dan Bendahara segera diganti, Bupati mengakui tidak bisa langsung mengambil langkah tetapi akan mengumpulkan seluruh pegawai dinas pendidikan untuk mengecek kebenaran dan melihat persoalan tersebut terlebih dahulu.
“Konflik ini sangat dibutuhkan dalam perubahan untuk menyelesaikan masalah, sehingga saya harap guru guru bersabar dan segera saya akan memanggil Kepala Dinas, Sekretaris dan Bendahara untuk mendengar langsung dan jika terbukti maka langkah tegas akan saya ambil dengan resiko jabatan yang ada,” tutur Bupati Dorinus.(NAP/ON)

Related posts
NasionalPendidikan

Kolaborasi Kementan-Kemendikbud Hadirkan Penerapan Konsep Merdeka Belajar

1 Mins read
Jakarta – Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melakukan penandatanganan kerjasama dukungan duta petani milenial terhadap penerapan merdeka belajar,… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
BiakPapua

Bupati Herry Bantu 2 Bus Sekolah ke Distrik Swandiwe dan Biak Barat

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor membantu dua unit Bus sekolah kepada Distrik Biak Barat dan Distrik Swandiwe. Dua unit bus… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariPapua BaratPendidikan

Puncak HPN, Dr. Keliopas Krey Terima Penghargaan PWI Papua Barat

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Puncak Hari Pers Nasional (HPN) pada Selasa, (9/2/2021), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
%d blogger menyukai ini: