NEW!Breaking news - Puncak HPN, Dr. Keliopas Krey Terima Penghargaan PWI Papua Barat Baca Selengkapnya 

BiakEkonomi & BisnisPertanian

Bupati Herry Naap Serahkan Bantuan Bibit Sayuran Bagi Kelompok Tani di Sundey

1 Mins read

Orideknews.com, BIAK, – Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd menyerahkan bantuan bibit berbagai jenis sayuran dan tanaman palawija kepada enam kelompok tani di Kampunb Sundey, Distrik Biak Timur, Senin, (28/12/2020).

Penyerahan bantuan bibit oleh bupati tersebut, disaksikan langsung Ketua DPPRD Biak Numfor, Milka Rumaropen, Kepala Dinas Pertanian I Made Suardana, S.Sos.,M.MA, sejumlah anggota DPRD Biak Numfor, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pariwisata, Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas PUPR dan sejumlah pejabat lainnya.

“Bantuan bibit sayur-sayuran dan palawija ini tentunya dimaksudkan untuk meningkatkan penghasilan petani dengan memanfaatkan potensi di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.
Untuk itu, Bupati meminta masyarakat khususnya lagi enam kelompok tani di Kampung Sundey yang mendapatkan bantuan tersebut, dapat mengembangkan usaha pertaniannya dengan serius sehingga bisa membantu meningkatkan pendapatan keluarga.

“Saya berharap para petani ini bersungguh-sungguh bertani sehingga bisa menghasilkan panen yang memuaskan. Pemerintah melalui instansi terkait juga akan memantau pekembangannya, termasuk dari penyuluh pertanian,” ungkap Bupati Herry.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Biak Numfor, I Made Suardana mengatakan, pemberian bantuan bibit pertanian ke masyarakat melalui kelompok tani dilakukan secara bergantian dengan memperhatikan potensi komoditi petani setempat.

“Jadi masing-masing wilayah tidak semuanya sama bibit yang diberikan, ada yang difokuskan ke sayur-sayuran atau palawija, ada dalam bentuk umbi-umbian dan lainnya,” tambah I Made. (Humpro/ON)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwariPapua Barat

Pemodal Besar Monopoli, Aspater Manokwari Minta Kadin Papua Barat Lindungi dan Dukung UMKM

3 Mins read
Orideknews.com, Manokwari,– Wakil ketua Asosiasi Kerukunan Peternak Ayam Petelur Manokwari, Farid Maulana berharap Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Papua Barat selaku kumpulan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Ekonomi & BisnisManokwariPapua Barat

PLN UP3 Manokwari Himbau Masyarakat Relakan Tanamannya Jika Dipangkas

1 Mins read
Orideknews.com, Manokwari, – Sebagian besar gangguan jaringan listrik di Manokwari akibat pepohonan. Hal ini diakui Plh. Manajer PLN UP3 Manokwari, Arvy Tryudha…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Ekonomi & BisnisManokwariPapua Barat

Pemeliharaan Terpadu PLN UP3 Manokwari di Sowi Gunung

1 Mins read
Salah satu petugas PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari tertangkap kamera senyum di ketinggian, saat melakukan pemeliharaan terpadu dengan mengganti Fuse… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
%d blogger menyukai ini: