Cabup Sius dan Panglima Parjal Bertemu, Bahas Nasib Anak Jalanan di Kota Injil

0

Orideknews.com, Manokwari, – Calon Bupati (Cabup) Manokwari, Sius Dowansiba menggelar pertemuan bersama Panglima Parlemen Jalanan (Parjal) Papua Barat, Ronald Mambieuw.

Pertemuan Cabup Sius dan Panglima Parjal ini, membahas sejumlah masalah terkait anak – anak tak terurus di Kabupaten Manokwari.

Pada kesempatan itu, Cabup Sius menyatakan, Smart (Sius Dowansiba dan Rudi F Timisela.red) berkomitmen membangun anak – anak jalanan di kota Manokwari terutama, anak – anak usia dini yang terpapar lem Aibon, lem Fox di kota Manokwari.

“Kami mengusulkan program Rumah Generasi dengan menyediakan tempat rehabilitasi bagi anak – anak yang terpapar lem Aibon, lem fox di Kota Manokwari,” ungkap Sius Rabu, (4/11/2020).

Kata dia, melalui rumah Generasi, anak – anak jalanan akan dibina melalui program rehabilitasi setalah itu diarahkan untuk dilatih di BLK.

Cabup Sius menyebut, pertemuannya dengan  Parlemen Parjal tak diagendakan sebelumnya, namun karena persamaan visi misi sehingga di persatukan oleh Tuhan untuk mulai menata anak -anak tak teurus di Kabupaten Manokwari.

“Biarkan Tuhan yang berkara, untuk mengajak anak-anak jalanan, karena anak – anak jalanan adalah anak-anak Papua yang berada di tanah yang penuh susu dan madu namun masih dilihat sebelah mata,” ungkap Cabup Sius.

Politisi Partai Amanat Nasional ini manambahkan, dari pertemuan tersebut, direncanakan untuk menggelar deklarasi bersama koalisi Parjal – Smart menuju Manokwari Lebih Jelas. (ALW/ON)

Baca Juga :  Puluhan Wartawan Manokwari Ikut Pelatihan Jurnalistik di Kota Sorong



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here