Cegah Penularan, Gugus Tugas Covid-19 KNPI PB Gelar Sosialisasi di Sidey Manokwari

0

Orideknews.com, MANOKWARI – Guna mencegah dan memutuskan mata ratai penularan Covid-19. Gugus Tugas (Gustu) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Povinsi Papua Barat menggelar sosialisasi, di Kampung Sidey Baru, Distrik Sidey, Kabupaten Manokwari, Minggu (10/05/2020).

Kegiatan yang duilaksanakan di Balai Kampung Sidey Baru, sekira pukul 14.00 WIT hingga pukul 16.00 WIT itu dibuka langsung oleh Sekretaris Gustu Covid-19 KNPI Papua Barat, Thomas Jefferson Baru dan dihadiri warga serta Tim Relawan Gustu KNPI.

Dalam sosialisasi itu, tim relawan melakukan sosialisasi diantaranya tentang social distancing, isolasi mandiri, cuci tangan, dan etika batuk.

Kemudian dilanjutkan dengan pembagian Sembako, dan Hand Sanitaizer kepada warga. Selain itu, tim rewalan melakukan penyemprotan di salah satu rumah Ibadah dan linkungan setempat.

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 DPD KNPI Papua Barat, Thomas Jefferson Baru mengatakan, sosialisasi ini merupakan salah satu upaya pemuda untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat. Pasalnya, pemuda sebagai tulang punggung bangsa harus membantu pemerintah dalam pembangunan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat.

“Apalagi ditengah Pamdemi Covid-19 ini, peran pemuda sangatlah penting. Pemuda hadir untuk mencari solusi bersama pemerintah,”ujar Thomas Jefferson Baru, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 KNPI Papua Barat, Minggu (10/5/2020).

Untuk itu, dirinya berharap kepada masyarakat agar dapat mematuhi anjuran pemerintah dan protocol kesehatan yang sudah ditentukan di masa Pandemi Covid-19.

Menurutnya, penularan wabah virus corona ini akan berhenti ketika masyarakat dan pemerintah bersama memerangi atau melawan diantaranya menjaga kebersihan dan menggunakan masker.

Berikutnya untuk dapat mengantisipasi terjadi krisi pangan, dia menghimbau kepada masyarakat agar menyiapkan pangan lokal. Tak hanya masyarakat, pemerintah juga harus kembali membangun ketahanan pangan lokal di daerah masing-masing.

Baca Juga :  3 Pasien Positif Covid-19 di Manokwari Menunggu Uji Swab Kedua

Sementara Imam Safi’I, sebagai Kepala Sidey Baru mengapresiasi kegiatan sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan KNPI Papua Barat.

“Kami apresiasi dan berterimakasi kepada pemuda, karena selain sosialisasi tapi juga memberikan Bantuan Sembako, Hand Sanitazer, dan melakukan penyemprotan di kampong kami,”tutupnya. (ONE/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here