Cegah Penyebaran Covid-19, Polda Papua Barat Gelar Operasi Penertiban Pemakaian Masker

0
Salah satu personil Polda Papua Barat menghimbau warga agar menggunakan masker dan helm di lampu merah Hj Bauw, Wosi, Manokwari. Foto: Dok. orideknews.com
Salah satu personil Polda Papua Barat menghimbau warga agar menggunakan masker dan helm di lampu merah Hj Bauw, Wosi, Manokwari. Foto: Dok. orideknews.com

 







Orideknews.com, MANOKWARI, – Guna pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di masyarakat, Polda Papua Barat melalui Satgas Aman Nusa menggelar operasi pendisplinan penerapan protokol kesehatan dengan pemakaian masker di lampu merah Haji Bauw, Wosi, Manokwari pada Rabu, (9/9/2020) pada pukul 16.00 WIT hingga 18.00 WIT.

Operasi penertiban pemakaian masker ini, Satgas Aman Nusa juga menyasar pengendara kendaraan roda dua yang tak menggunakan helm diberhentikan dan dinasihati, lalu disuruh mencari masker atau helm barulah dapat melanjutkan perjalanan.

Kasubsatgas Deteksi Satgas Aman Nusa Polda Papua Barat, Ipda M. Jufri Budi Santoso pada wartawan mengaku, operasi yang melibatkan personil Brimob, Sat Lantas, Intelkam dan Sabhara Polda Papua Barat ini, bertujuan menghimbau masyarakat di Manokwari untuk lebih disiplin menggunakan masker, serta menjalankan protokol kesehatan covid-19 dengan menjaga jarak dan giat mencuci tangan.

Menurut Ipda Jufri, tidak ada penindakan bagi yang tak menggunakan masker namun, pihaknya hanya sebatas memberikan himbauan. “Kalau orang yang tidak pakai masker biasa disuruh beli masker, kalau memang mereka tidak bisa membeli, kami yang berikan masker,” ujarnya.

Dia lalu menghimbau agar masyarakat yang beraktifitas diluar rumah agar selalu menggunakan masker. (ALW/ON).

Baca Juga :  Imunisasi Massal MR, Trogea Harap Petugas Dinkes Tembus Pedalaman, Lembah dan Pesisir PB



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here