Datangi Tempat Penjualan Makanan, Dinkes Mamberamo Data Penerapan Hygiene dan Sanitasi

0
Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA – Dinas Kesehatan Kabupaten Mamberamo Raya melakukan pendataan, melihat penerapan hygiene dan fasilitas sanitasi warung makan, rumah makan dan tempat-tempat penjualan makanan di Kasonoweja dan Burmeso, Senin, (1/10/2018).
Kepala Seksi Farmasi Makanan dan Minuman Dinas Kesehatan Kabupaten Mamberamo Raya, Dance Sesa, S.Sos mengatakan setelah dilakukan pemantauan kelayakan makanan dan pendataan tim menemukan ada beberapa rumah makan dan warung yang tidak memenuhi syarat kesehatan.
Tim Dinkes Mamberamo Raya Bidang Sumber Daya Kesehatan melakukan pendataan kelayakan kesehatan rumah makan dan warung makan yang ada di Kasonaweja dan Burmeso.
“ Beberapa Warung Makan dan Rumah Makan yang tidak memenuhi standar kelayakan tersebut, akan diberikan surat teguran untuk dilakukan perbaikan kekurangan dalam rangka memenuhi syarat atau standar kesehatan makanan yang layak,” ucapnya.
Sesa menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh pemilik Rumah Makan dan Warung yang tersebar di Mamberamo Raya agar dapat mematuhi dan melaksanakan standard operasional kelayakan makanan yang sehat dan higinies dengan kesehatan dan keselamatan Mambramo Raya. (LIE/ON)
Baca Juga :  Mahasiswa PKL II STPP Manokwari Diharapkan Mampu Memecahkan Masalah Petani di Perbatasan RI - PNG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here