Dewan Akan Mengawal Usulan Pembangunan Gedung SMP YPPGI Silo Pasirido

0
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari, Orpa Tandiseno, SP
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari, Orpa Tandiseno, SP

 







Orideknews.com, MANOKWARI, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari, Orpa Tandiseno, SP mengaku akan mengawal usulan rencana pembangunan yang disampaikan oleh warga Distrik Manokwari Timur.

Ada banyak usulan yang disampaikan warga, namun kata Orpa, dia akan memprioritaskan usulan yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Salah satu usulan yang akan dintindaklanjutinya adalah terkait pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) YPPGI Silo Pasirido.

“Saya tidak membidangi itu, tapi saya akan meneruskan ini pada komisi yang membidangi masalah pendidikan,” ujar Orpa dihadapan warga pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Distrik Manokwari Timur, di kantor Distrik Pasir Putih Manokwari, Rabu, (26/2).

Dia juga mengingatkan pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Manokwari untuk segera merespon apa yang menjadi keluhan warga.

“Bappeda minta tolong yah, ini diprioritaskan ini menyangkut langsung ke manusia. SDM memang kita harus lihat,” ungkapnya.

Sebelumnya, salah satu guru SMP YPPGI Silo Pasirido, Ruth Meidotga saat diberi kesempatan menyampaikan usulan rencana pembangunan, ia mengaku sekolah yang ada dipinggiran kota itu, saat ini belum mempunyai gedung sekolah yang representative.

“Kami hanya numpang di SD dan SMA, kami juga sampaikan proposal pembangunan sekolah tahun 2018-2019 namun tidak direspon oleh Pemda,” ujar Ruth seraya mengaku saat ini murid di SMP itu berjumlah ratusan. (ALW/ON)

Baca Juga :  31 Mahasiswa STPP Manokwari Dampingi Petani Mansel dan Manokwari



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here